• Berita Terbaru

    June 21, 2022

    elnusanews/com June 21, 2022

    Tamuntuan Buka Kegiatan Pertemuan Koordinasi Teknis Terintegrasi Lintas Program

    Sangihe, Elnusanews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, membuka Kegiatan Pertemuan Koordinasi Teknis Terintegrasi lintas program, Lintas Sektor serta Puskesmas Tahun 2022 dalam rangka Peningkatan Capaian Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2022. Bertempat di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati, Pada hari ini Selasa, 21 Juni 2022, 

    Program Indonesia Sehat sesungguhnya menjadi program nasional yang paling mendasar untuk dapat mendukung program lainnya, seperti Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera. 

    Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga sendiri telah dimulai sejak tahun 2016 dan capaian hasil evaluasi sampai dengan tahun 2021 dapat disimpulkan bahwa Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih sangat perlu untuk kita maksimalkan lagi. Karena itu pertemuan terintegrasi antara Puskesmas, lintas program dan lintas sektor untuk peningkatan capaian Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe di hari ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan. 

    Pejabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan  berharap, melalui pertemuan seperti ini akan ada informasi yang diperoleh tentang kendala-kendala yang dihadapi, kemudian pembahasan untuk memperoleh kesepakatan dan persamaan persepsi terhadap langkah-langkah strategis yang harus dilakukan kedepan.

    Program Indonesia Sehat sesungguhnya menjadi program nasional yang paling mendasar untuk dapat mendukung program lainnya, seperti Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera. Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga sendiri telah dimulai sejak tahun 2016, dimana kita ketahui bahwa sampai dengan tahun 2021 capaian sasaran secara keseluruhan untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebesar 82.26%, dengan Indeks Keluarga Sehat sebesar 41,42%.



    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Buka Kegiatan Pertemuan Koordinasi Teknis Terintegrasi Lintas Program Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top