• Berita Terbaru

    June 28, 2022

    elnusanews/com June 28, 2022

    Gelar Rakor, Pesik Bahas Tiga Agenda Penting


    SANGIHE, Elnusanews - Pemerintah Kecamatan Manganitu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  Bertempat di Gedung BPU Maobungang Selasa (28/6/2022), Camat Manganitu Julian Pesik, SSTP dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Rapat Koordinasi Bulan Juni membahas tiga agenda sebagai tindaklanjut beberapa Rapat yang dilaksanakan di Tingkat Kabupaten. Tiga agenda dimaksud adalah; Percepatan ODF (Stop BABS), Aksi Percepatan Penurunan Stunting, dan Vaksinasi.

    Untuk percepatan ODF atau Stop BABS, kami mengagendakan paling lambat Akhir Juli 2022, semua kampung di kecamatan manganitu sudah melakukan Deklarasi.Data yang kami peroleh hasil rapat ditingkat kabupaten, separuh kampung dari delapan belas kampung sudah melaksanakan Deklarasi dan melakukan Tahapannya,dan separuh akan didorong segera melakukan tahapan pemicuan sampai pada deklarasi."tutur Pesik.

    Lanjut Pesik, khusus untuk aksi percepatan penurunan Stunting, mumpung saat ini seluruh kampung akan segera memasuki tahapan perencanaan untuk tahun 2023, Pesik menegaskan agar kapitalaung memperhatikan persoalan Stunting, mulai dari pencegahan resiko sampai pada upaya penanganan atau penurunan kasus. kita upayakan, melalui himbauan kepada pemerintah kampung agar pemanfaatan dana desa juga fokus pada penanganan stunting.

    Sedangkan untuk Vaksinasi, Pesik menghimbau dan mengajak kepada Seluruh Aparatur Kampung, beserta pengurus kelembagaan kampung khususnya bagi yang belum divaksin dosis pertama, kedua, dan booster agar segera divaksin.termasuk juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan program vaksinasi ini, saling bersinergi, dan berkolaborasi. 

    Imbuhnya, ia juga berharap disetiap kegiatan yang mengumpulkan orang dapat dilakukan vaksinasi kepada seluruh kapitalaung untuk segera meng-update kembali data capaian vaksinasi dimasing-masing kampung dalam kesempatan dimaksud, camat juga mendorong realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) disetiap kampung kunci Peski.

    Hadir dalam Rakor tersebut Kapitalaung se-Kecamatan Manganitu.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Rakor, Pesik Bahas Tiga Agenda Penting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top