• Berita Terbaru

    June 14, 2022

    elnusanews/com , June 14, 2022

    Gubernur Olly Harap Jumlah Pendonor di Sulut Semakin Bertambah



    SULUT,Elnusanews - Kepedulian para pendonor darah yang secara sukarela menyumbangkan darahnya untuk menyelamatkan nyawa orang lain mendapat apresiasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

    Olly berharap jumlah pendonor di Sulut semakin bertambah. “Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Palang Merah Indonesia. Ini sangat baik bagi kita dalam rangka menggerakkan pendonor-pendonor baru,” ungkap Olly saat menghadiri Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Provinsi Sulut, yang dipusatkan di Monumen Benteng Moraya, Tondano, Senin (13/6/2022).

    Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pelantikan Tim Giat Donor Darah dan Deklarasi Relawan PMI Sulut (RoAD to Victory), juga Opening Ceremony Otomotif Peduli Kesehatan (OPK), merupakan bentuk komitmen PMI Sulut. 

    “Saya atas nama Pemerintah berterima kasih karena dukungan Forkopimda dan seluruh stakeholder yang ada,” ujarnya sembari memberikan support kepada kegiatan PMI. 

    Sebelum pelantikan, Sekretaris PMI Sulut Mercy Rampengan membacakan SK pengurus PMI Sulut tentang Tim Giat Donor Darah PMI Sulut. Kemudian pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PMI Sulut Anni Dondokambey SH MH. 

    Kegiatan yang digagas oleh PMI Sulut dan PMI Kabupaten Minahasa ini diikuti peserta para relawan PMI Sulut. 

    Ketua PMI Pusat Bidang Pengembangan UTD UDD Linda Lukita Waseso yang hadir membacakan sambutan Ketua Umum Jusuf Kalla. “Melalui semangat solidaritas inilah para pendonor darah sukarela untuk terus membantu sesama tanpa membedakan suku agama dan ras. PMI juga mengajak komponen masyarakat untuk menjadi pelopor donor darah,” katanya. 

    Pembukaan peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini ditandai dengan pemukulan Tetengkoren dan pelepasan balon merah putih. 

    Turut hadir Forkopimda Sulut, Ketua PMI Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey yang juga Wakil Bupati Minahasa, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Forkopimda Minahasa, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr Debbie Kalalo MScPH, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, serta para relawan PMI dari 15 kabupaten dan kota di Sulut. 

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Panitia Roy Mewoh la melaporkan, melalui peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini, PMI Sulut dan PMI Minahasa melaksanakan vaksinasi dan donor darah di Benteng Moraya selama satu pekan. 

    “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyalurkan minat dan bakat bagi generasi muda seperti pelaksanaan Drag Race roda 4 dan roda 2 serta adventure. Dan untuk mengangkat perekonomian masyarakat dilaksanakan pameran UKM di Benteng Moraya ini,” jelas mantan Pjb Bupati Minahasa ini. 

    Sebelum opening ceremony, telah dilaksanakan Show Force Kendaraan Relawan PMI Sulut yang menempuh rute Benteng Moraya, kemudian seputaran Kota Tondano, dilanjutkan dengan Fun Walk yang mengambil rute dari Lapangan God Bless dan finish di Benteng Moraya. Rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia ini akan berlangsung pada 13-19 Juni 2022. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Harap Jumlah Pendonor di Sulut Semakin Bertambah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top