• Berita Terbaru

    June 14, 2022

    elnusanews/com June 14, 2022

    MM-HH Lepas Peserta Pawai MTQ


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulut ke-29 di lapangan sari cakalan Kota Bitung, Senin (13/06/2022). 

    Pawai tersebut dilepas oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta disaksikan Forkopimda, pejabat Pemkot Bitung dan perwakilan tokoh agama serta masyarakat. 

    Wali Kota Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan, puji syukur, Alhamdulillah persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulut di Kota Bitung semua bisa berjalan dengan lancar. 

    "Sehingga dengan resmi kami membuka pelaksanaan Pawai Ta’aruf serta Pameran Moderasi Beragama di Stadion Duasudara," kata Mantiri. 

    Pawai Ta’aruf Awali Pembukaan MTQ Sulut ke-29 di Kota Bitung Toleransi Itu Nyata, Tokoh Lintas Agama Bahu-membahu Siapkan MTQ Sulut ke-29. Wali Kota juga mengajak semua panitia dan peserta agar tetap enjoy selamat pelaksanaan MTQ ke-29.

    "Kami juga berpesan agar selalu mengerjakan sesuatu dengan cinta, jauhkanlah kebencian dan buatlah mereka tersenyum," ujarnya. 

    Sementara itu Ketua Panitia MTQ tingkat Provinsi Sulut ke-29 Merianti Dumbela menyampaikan, Pawai Ta’aruf diikuti kurang lebih 60 kendaraan dengan rute Lapangan Sari Cakalang menuju Pusat Kota dan berakhir di Stadion Duasudara Manembo-Nembo lokasi pelaksanaan pameran dan pembukaan MTQ. 

    "Jadi, ada 483 orang peserta perwakilan dari 15 kabupaten/kota, namun dalam pawai peserta dibatasi mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19,"singkatnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MM-HH Lepas Peserta Pawai MTQ Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top