• Berita Terbaru

    June 28, 2022

    elnusanews/com , June 28, 2022

    Wujudkan ASN Profesional, Berdaya Saing dan Mandiri, 30 Pejabat Pemkot Tomohon Ikuti Talent Pool



    TOMOHON,Elnusanews - Sebanyak 30 pejabat administrator lingkup Pemerintah Kota Tomohon  mengikuti kegiatan talent pool di Kantor Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Tomohon, Selasa (28/6/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk pemetaan/penilaian potensi dan kompetensi para pejabat administrator di lingkungan Pemkot Tomohon 2021.


    Kegiatan talent pool tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring mewaliki Walikota Caroll Senduk.


    Sekkot Roring dalam arahannya menegaskan beberapa hal sesuai pesan pak walikota caroll Senduk dan pak wawali Wenny Lumentut (CS-WL)


    "Dalam rangka mewujudkan ASN yang profesional, berdaya saing dan mandiri untuk Tomohon hebat. Tentunya 

    diharapkan keseriusan para peserta dalam mengikuti Penilaian Potensi dan Kompetensi, dengan menjaga kondisi fisik dan konsentrasi dalam mengikuti semua tahapan penilaian, karena pada penilaian tersebut akan terlihat bagaimana integritas, manajerial, dan kompetensi yang dimiliki masing-masing peserta, mengingat jabatan administrator akan terpetakan dalam system talent pool," harapnya.


    Selanjutnya kata Sekkot itu, kepada para peserta yang ikut talent pool harus bersyukur bahwa kalian semua diberi kesempatan saat ini.


    "Jadi, saya minta para peserta harus profesional, dan loyal serta satu barisan untuk mengamankan visi misi dari pak walikota dan wakil walikota. Pokoknya saya berharap asessmen talent pool ini berjalan dengan baik," ujar Sekkot Roring.


    Dikatakannya, sesuai pesan pak Walikota, lewat talent pool ini memang benar-benar dapat tercipta kaderisasi kepemimpinan.


    "Yang pasti besok-besokkan jabatan administrator inikan pasti mau diganti dinas atau kepala bidang. Jadi, suka tidak suka kita harus tetap siap. Pak Walikota mengharapkan dari pelaksanaan talent pool ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta,"  imbuhnya.


    Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Eden Kawung mengatakan pelaksanaan talent pool saat ini yang diusulkan hanya 30 pejabat administrator. 


    "Yang diusulkan sampai saat ini kita akomodir kurang lebih 30 orang. Ada pejabat sekretaris, badan dan kepala bidang. Jadi itu yang kita laksanakan khusus Tahun ini untuk pejabat eselon III. Dan untuk eselon II sudah digelar tahun kemarin," beber Kawung.


    Lanjutnya, digelarnya talent pool ini dalam rangka tuntutan reformasi birokrasi program dari pak presiden untuk pelaksanaan talent pool secara nasional.


    "Semua pejabat diuji, dipetakan potensi dan kompentensi ASN. Itu yang kita dorong dalam rangka mewujudkan  ASN Profesional, Berdaya Saing dan Mandiri di Pemkot Tomohon," pungkas Kawung.


    Diketahui, pada pelaksanaan talent pool yang digelar oleh Pemkot Tomohon melibatkan tim asesor berasal dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulut.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan ASN Profesional, Berdaya Saing dan Mandiri, 30 Pejabat Pemkot Tomohon Ikuti Talent Pool Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top