• Berita Terbaru

    June 27, 2022

    elnusanews/com , June 27, 2022

    Wagub Kandouw Perintahkan Kepala SMA/SMK Wajib Ikut Asessmen Tes



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Steven Kandouw  menegaskan keberhasilan proses belajar siswa membutuhkan peran berbagai pihak, salah satunya kepala sekolah. Untuk itu, semua kepala SMK SMK negeri harus profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


    Hal itu disampaikan Wagub Sulut Steven Kandouw saat memberikan arahan pada acara Silaturahmi dan Temu Wicara dengan Kepala Satuan Pendidikan tingkat SMA dan SMK (Negeri dan Swasta) di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/6/2022).


    Untuk mendapatkan kepala sekolah yang profesional, kata orang nomor dua Sulut itu, maka semua kepala sekolah wajib mengikuti asesmen dan ikut uji kompetensi. Saya minta Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey segera menindaklanjuti hal ini. Karena pak Gubernur sudah Perintahkan untuk segera melakukan asessment terhadap para Kepala SMA negeri sederajat. Sedangkan eselon II saja kita pake asessment, kenapa tidak. Calon calon kepala sekolah kita lakukan asessmen, ini dalam rangka mencari kepsek-kepsek yang punya kapabilitas yang tinggi," tegasnya.


    Kandouw melanjutkan, kepala sekolah berperan penting sebagai pemimpin dalam manajemen sekolah, termasuk mengatur guru dan siswa. Oleh karenanya, kepala sekolah harus profesional dan memiliki kompetensi memadai untuk menggerakkan dan mengembangkan semua potensi yang ada di sekolah sehingga terjadi perubahan positif yang bisa dilihat dari hasil belajar siswa.


    “Pengelolaan SMA SMK kini dilakukan oleh pemerintah provinsi, kewajiban kami untuk menyelenggarakan asesmen terhadap semua calon kepala sekolah,” tegasnya.


    Sementara itu, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey mengatakan dirinya siap menindaklanjuti arahan pimpinan yakni pak Gubernur Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.


    "BKD akan rancang mengadakan uji kompetensi sama seperti Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Jadi jajaran Kepsek juga," Kata dia. 


    Lanjut, Clay sapaan akrabnya menyebutkan jika tak ada aral melintang akan digelar Agustus 2022. Hasilnya nanti akan menentukan penempatan Kepala sekolah.


    "Mekanisme penilaian dam pengambilan keputusan akan dirapatkan akan diputuskan oleh pimpinan,'' tandas Clay Dondokambey.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Perintahkan Kepala SMA/SMK Wajib Ikut Asessmen Tes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top