• Berita Terbaru

    June 20, 2022

    elnusanews/com June 20, 2022

    Hadiri Penamatan Siswa/i SD Inpres Wasian, Ini Harapan Kadis Pendidikan Kalengkongan


    MINUT, Elnusanews -- Suatu kebanggaan tersendiri bagi para guru, jika siswa dan siswinya mampu berprestasi, utamanya siswa-siswi kelas VI yang telah menempuh Ujian Akhir Nasional (UAN), dan anak didiknya semua dinyatakan lulus. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Olvi Kalengkongan, pada acara Penamatan siswa-siswi kelas VI di SD Instruksi Presiden (Inpres) Wasian, Senin siang (20/06/2022).

    “Tentunya para orang tua juga harus merasakan hal yang sama, dan tetap mendorong anaknya untuk tetap berprestasi di dunia pendidikan,”,kata Kadis. 

    Menurut Kalengkongan Momentum ini merupakan gerbang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMP, demi masa depan anak.

    “Manusia tidak bisa dinilai dari banyaknya harta atau tinggi rendahnya kedudukan. Justru dengan ilmu maka akan meninggikan derajat sesorang, dan ilmunya tersebut yang nantinya mampu membawa dirinya pada kesempurnaan hidup di dunia “,kata Kadis.

    Dirinyapun berharap, agar siswa-siswi yang telah lulus nanti jangan sampai putus ditengah jalan.

    “Jadilah anak yang cerdas, pandai dan trampil, sehingga nantinya mampu menjadi insan yang berguna bagi bangsa, negara, dan agama, utamanya pada kedua orang tuanya

    Kalian adalah alumni-alumni yang baik dan sopan. Perlihatkanlah sifat baik, sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki.Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan”,beber Kalengkongan.

    Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Wasian, Julian Dipan, S.Pd menyampaikan bahwa ada 22 Siswa SD yang ikut Penamatan.

    “Saat ini ada 22 Siswa/i yang mengikuti Penamatan, dan Pihaknya akan terus berusaha dan berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Sehingga para siswa/i menjadi lulusan berkualitas, sebab pengembangan pendidikan dimulai dari jenjang SD,”Kata Dipan.

    Sembari menambahkan bahwa pihak sekolah akan mulai Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun 2022 melalui sistem online dengan Jalur zonasi Ditujukan untuk peserta didik yang berdomisili di wilayah zonasi satuan pendidikan tersebut, Jalur afirmasi, Ditujukan untuk siswa disabilitas dan berasal dari keluarga tidak mampu, jalur perpindahan orang tua, Khusus untuk siswa yang orangtuanya dipindah tugaskan Jalur prestasi Jalur ini ditujukan untuk siswa yang berprestasi.

    “Semoga SD Inpres Wasian boleh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang dapat berkiprah di tataran regional maupun nasional, dan bisa melahirkan inovasi inovasi dan terobosan yang baru “,ungkap Dipan yang di kenal sebagai Kepsek pekerja keras. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Penamatan Siswa/i SD Inpres Wasian, Ini Harapan Kadis Pendidikan Kalengkongan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top