• Berita Terbaru

    June 27, 2022

    elnusanews/com June 27, 2022

    Peringatan HLUN, Pemkot Bitung Komitmen Perhatikan Lansia


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M bersama Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, S.E menghadiri kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 Kota Bitung Tahun 2022 yang bertempat di GOR Duasudara Manembo-nembo Kota Bitung, Senin (27/6/2022).
     

    Mantiri mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bitung sementara melakukan pembangunan Fasilitas bagi lansia berupa Taman Lansia yang berlokasi di kelurahan  Tendeki, sehingga para lansia di Kota Bitung dapat bertemu bernostalgia bersama di tempat itu. Kami Maurits - Hengky juga berencana menyiapkan Bus untuk dipakai oleh para lansia demi menunjang Program-Program Pemerintah Kota Bitung kepada lansia. 
     

    "Ini bentuk Komitmen Kami berdua kepada masyarakat Kota Bitung, mulai dari masih Bayi sampai pada masa Lanjut Usia akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Bitung. Seperti Tagline dari kami berdua Bekerjalah dengan Cinta serta jauhkanlah Kebencian,"kata Maurits.
     

    "Pelayanan Kesehatan juga nantinya akan kami lakukan di Lokasi Taman Lansia tersebut,"sambunya.

    Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke 26 tersebut di hadiri oleh 1000 lansia di seluruh kota bitung serta dilaksanakannya pelantikan pengurus daerah lansia Kota, Kecamatan dan Kelurahan Kota Bitung oleh Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE didaulat sebagai Ketua pengurus Lansia Kota Bitung.

    Pada kesempatan itupula di bagikan secara simbolis bantuan alat kesehatan dari sentra tumou tou manado, berupa kursi roda serta alat bantu jalan lainnya, dan ada juga doorprize yg di sponsori oleh bank bni dan bank mandiri taspen berupa alat rumah tangga, serta doa bersama dari 6 agama yang ada di kota bitung. 

    Hadir dalam Kegiatan Anggota DPR RI Komisi X, Ibu Ariana Dondokambey yang juga adalah ketua kelompok pelayanan lansia sinode GMIM, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadis Tenaga Kerja & Transmigrasi Prov Sulut, Ibu Ir. Arny Tumundo; Unsur Forkopimda Kota Bitung; Ketua TP- PKK Kota Bitung, Ibu Rita Mantiri -  Tangkudung; Kepala Sentra Tumou Tou Manado, Bpk Kasmiyati Roty; Pimpinan Perbankan serta jajaran Pemerintah Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringatan HLUN, Pemkot Bitung Komitmen Perhatikan Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top