• Berita Terbaru

    June 16, 2022

    elnusanews/com June 16, 2022

    Lobi Bupati FDW, BNPB RI Segera Kucurkan Bantuan Tanggap Darurat DSP Bencana Alam di Minsel


    MINSEL, Elnusanews - Sehubungan dengan peristiwa bencana alam yang terjadi di dua kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan, mendapat respon dari pemerintah pusat yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) RI dengan segera dikucurkannya bantuan Dana Siap Pakai (DSP), SK penetapan Status keadaan Darurat Bencana, SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana.

    Permohonan bantuan tersebut lewat proposal yang diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dikantor BNPB RI lewat kunjungan kerja pada Rabu, 15 juni 2022 dan di terima langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, dan Direktur DSDD Bapak Rustian.

    Adapun respon cepat dari pimpinan BNPB, rencananya  Jumat, 17 Juni 2022 Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan meninjau langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa selatan untuk melihat langsung lokasi dan masyarakat yang menjadi korban terdampak  bencana, sekaligus akan menyerahkan bantuan tanggap darurat dana siap pakai (DSP) secara simbolis serta bantuan logistik lainnya.

    Diketahui pada saat terjadinya bencana di Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala BNPB telah menugaskan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk turun ke lokasi terjadi bencana di Kecamatan Amurang.

    Kunjungan Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan turut di dampingi Deputi III BNPB, kakordalops, beserta segenap jajaran , kapus Meteorologi BMKG RI , dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lobi Bupati FDW, BNPB RI Segera Kucurkan Bantuan Tanggap Darurat DSP Bencana Alam di Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top