• Berita Terbaru

    June 27, 2022

    elnusanews/com June 27, 2022

    Bupati JG Lantik Panitia Daerah dan Kecamatan Pilhut Tahun 2022


    MINUT, Elnusanews-- Berdasarkan SK Bupati Nomor 264 Tahun 2022, Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda, S.E. me-Launching sekaligus melantik Panitia Daerah dan Kecamatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Pendopo Pemkab Minut, pada Senin, 27 Juni 2022.

    Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di tahun 2022 ini. Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua tahun 2022 akan diagendakan pada 27 September mendatang dan diikuti oleh 46 Desa.


    Dimulainya proses pelaksanaan tahapan Pilhut, Bupati Kabupaten Minut Joune Ganda, S.E. me-launching sekaligus melantik Panitia Daerah dan Kecamatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) tahun 2022.

    Bupati Joune Ganda, S.E. dalam penyampaiannya mengatakan, “Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua tahun 2022 akan diagendakan pada 27 September mendatang dan diikuti oleh 46 Desa. Untuk itu, mengingatkan kita semua untuk tetap waspada pandemi Covid-19 saat ini yang masih ada ditengah-tengah kita, bahkan di beberapa daerah saat ini kasus tersebut sedang meningkat. Tadi saja, dalam pertemuan yang seharusnya Menteri hadir, Menteri tidak hadir, namun hanya bisa mengikuti lewat zoom karena sementara menjalani isolasi. Jadi, saya ingatkan untuk tetap waspada.


    Karena, saat ini kita sudah melakukan pelantikan Panitia Daerah dan Kecamatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut). Jadi hal ini perlu saya sampaikan dan berharap pada saat pelaksanaan tidak ada lonjakan yang terkena Covid-19”, ujar Bupati Joune Ganda mengingatkan.

    Lanjut dikatakannya, “Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) ini telah melalui berbagai tahapan-tahapan yang cukup panjang mulai dari proses penganggaran sampai tahapan lainnya.

    Namun semua itu sudah kami lewati hingga sampai sekarang, saat ini pelantikan Panitia Daerah dan Kecamatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut).

    Saya berharap usai ini panitia dapat melakukan koordinasi terlebih dahulu terutama Camat-camat yang juga sebagai Panitia.

    Berharap Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) kali ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan sukses. Tujuan tersebut harus menjadi sasaran utama agar sampai terselenggaranya agenda ini tidak akan memecah gejolak di Desa.

    Peran panitia disini sangat jelas, untuk dapat bekerja maksimal terutama netralitas agar terciptanya Kamtibmas di Desa masing-masing”, tandas Bupati Joune Ganda.

    Launching dan Pelantikan Panitia Daerah dan Kecamatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) dihadiri juga oleh oleh Ketua DPRD Denny Lolong, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, perwakilan Dandim Wilayah Minut Bitung Manado, Kajari Yohanes Priyadi, perwakilan Polres Manado dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Rivino Dondokambey. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Lantik Panitia Daerah dan Kecamatan Pilhut Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top