• Berita Terbaru

    June 17, 2022

    elnusanews/com June 17, 2022

    Tinjau Bencana Alam di Minsel, BNPB RI Kucurkan DSP 500 Juta

    MINSEL, Elnusanews- Peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan menjadi pusat perhatian, olehnya Pemerintah pusat turun langsung melihat kondisi sebenarnya yang terjadi.

    Adapun Kepala BNPB RI, Letjen TNI, Suharyanto didampingi Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH, Dandim 1302 Minahasa, Forkopimda, BMKG serta pejabat pemerintah daerah melihat lokasi yang ada.

    Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto pada Jumat, 17 Juni 2022 menyampaikan dirinya diamanatkan langsung oleh Presiden Jokowi pasca terjadi bencana alam abrasi pantai di Kabupaten Minsel. dan setelah disaksikan dampaknya cukup parah, ucapnya.

    Hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat atas peristiwa yang terjadi. "Kita melihat langsung untuk memastikan kondisi tahap-tahap penanganan bencana sebagaimana mestinya. Pun memastikan keselamatan warga yang menjadi prioritas utama", ujarnya.

    Terkait peristiwa ini kembali disampaikan, pihaknya belum menjamin pasti apakah peristiwa ini terjadi akibat likuifaksi atau abrasi sebab tidak didahului oleh fenomena alam dan butuh kajian mendalam. 

    "Nanti ada tim dari kementerian manusia dan kebudayaan yang akan turun langsung. Dan untuk selanjutnya selasa BNPB akan bertemu dengan kementerian MenkoPMK untuk dibahas lanjut. Dan muda-mudahan tanggap darurat cepat teratasi", pungkas Suharyanto.

    Sembari mengapresiasi kesigapan pemkab Minsel bersama TNI -POLRI yang cepat mengambil tindakan penangan bencana dengan mengevakuasi warga serta menjaga lokasi/memberi batas sekitar lokasi bencana.

    Pada kunjungannya, BNPB RI memberikan bantuan dana Siap Pakai (DSP) kepada pemkab Minsel sebesar Rp. 500 juta dalam upaya penanggulangan bencana lewat hasil perjuangan Bupati Franky Donny Wongkar, SH.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Bencana Alam di Minsel, BNPB RI Kucurkan DSP 500 Juta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top