• Berita Terbaru

    June 16, 2022

    elnusanews/com June 16, 2022

    Pemkot Bitung Gerak Cepat Salurkan Bantuan Ke Minsel


    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung, dibawah kepemimpinan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar ikut peduli dengan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu 15 Juni 2022, kemarin.

    Maurits-Hengky langsung bergerak cepat memerintahkan jajaranya agar memberikan bantuan kepada masyarakat Minsel yang terdampak bencana. 

    Dipimpin Pj Sekda Bitung, Rudy Theno  secara resmi melepas bantuan berupa Satu ton beras 100 dus supermi, 200 teh sariwangi 200 kopi ukuran besar 165 gram 20 kg gram gula pasir yang diangkut menggunakan mobil BPBD Kota Bitung.

    Rudy dalam sambutannya menyampaikan bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat Minsel yang terkena dampak bencana alam. 

    "Ini atas inisiasi Maurits- Hengky yang peduli membantu masyarakat Minsel yang tertimpa bencana. Bantuan ini bentuk kebersamaan kita dan turut sepenangungan terhadap masyarakat Minsel," ujar Rudy, di Lobi Kantor Walikota Bitung, Kamis (16/6/2022).

    Rudy menambahkan, bantuan itu merupakan awal. Dan kemungkinan besar kata dia, masih akan ada bantuan-bantuan lain yang akan diberikan pemkot Bitung kepada masyarakat Minsel yang terdampak bencana. 

    "Petunjuk Maurits-Hengky supaya kita berpartisipasi ikut membantu masyarakat yang terkena bencana di Minsel. Pun, besok akan ada bantuan lain dari Pemkot Bitung segera menyusul," ujar Rudy.

    Harapan Rudy, bantaun yang diberikan bisa bermafaat dan diterima oleh masyarakat Minsel yang terkena dampak bencana alam.

    "Semoga yang bantuan itu bisa sampai tujuan dan berjalan dengan baik. Serta bisa tepat sasaran. Khususnya kepada masyarakat yang memang layak menerima," harapnya.

    Ikut dalam pelepasan bantuan untuk korban bencana di minahasa selatan, Asisten I Julius Ondang, Asisten III, Benny Lontoh serta Kepala BPBD, Vivi Kadeke, Kadis Sosial, Lady Ambat dan Kepala Satpol PP Kota Bitung Steven Sulu. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Gerak Cepat Salurkan Bantuan Ke Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top