• Berita Terbaru

    June 26, 2022

    elnusanews/com June 26, 2022

    Takjub Perjuangan Gubernur OD Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi, Tiga Menteri Dukung Penuh Even Mancing Internasional di Sulut



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Olly Dondokambey (OD) menggagas even internasional di Sulut bertajuk Likupang North Sulawesi International Fishing Competition memperebutkan Piala Presiden. Gubernur Olly sebelum bertemu dengan ketiga Menteri telah menyurati dan baru tanggal 22-23 Juni 2022 Gubernur berkunjung langsung di ruang kerja ketiga Menteri. Yakni Menko Marves (Maritim dan Investasi) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono serta Menteri Negara BUMN Erick Tohir.

    Al - hasil ketiganya saat di temui langsung menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan spektakuler "Even Mancing Internasional". Rencana even ini akan dilaksanakan pekan kedua september, di Likupang dan Manado. Oleh Pemerintah hal ini, melalui kementerian terkait, berusaha untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan fokus kepada lima destinasi wisata prioritas, salah satunya adalah Likupang.



    Gubernur Olly Dondokambey berharap melalui  Likupang North Sulawesi International Fishing Competition dapat membantu meningkatkan kunjungan pariwisata dan juga meningkatkan pendapatan daerah, hingga menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal. Terlebih dengan keikutsertaan tidak kurang dari 500 peserta (pemancing) skala nasional dan internasional, seperti dari negara Singapura, Perancis, Jerman, Korea, serta Australia.



    Demi menyukseskan kegiatan tersebut, kami Pemerintah Sulawesi Utara memohon support dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam berbagai bentuk. Agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah Indonesia,” tulis Gubernur dalam surat itu.



    Terungkap juga dalam surat kepada Menteri Luhut, dirinya optimistis kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi Kementerian terkait untuk ikut bersinergi membantu mengembangkan pariwisata dan perekonomian di daerah. Bahkan bisa juga sebagai sarana dalam menyampaikan dan melaksanakan program-programnya. 



    Erick Thohir, pada pertemuan dengan Gubernur Olly menyampaikan bahwa siap mendukung rencana lomba memancing Piala Presiden bertajuk ‘Likupang International Fishing Competition’. 



    Event yang dirangkaikan dengan Pesta Bahari Likupang yang rencananya dihelat September 2022 di Manado dan Likupang, Sulut merupakan event yang akan membawa kemajuan bagi sektor pariwisata. 



    “Kita pasti mendukung karena ini daya tarik yang kuat untuk marine tourism. Apalagi Sulut memang pariwisatanya sedang maju di bawah kepemimpinan Pak Olly.” ujar Menteri Erick. 



    Hadir mendampingi Gubernur Olly saat menemui ketiga menteri, yakni Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap, Wakil Ketua Panitia yang juga Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor dan sekretaris panitia Michael Umbas.

    (Advetorial Diskominfo Sulut)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Takjub Perjuangan Gubernur OD Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi, Tiga Menteri Dukung Penuh Even Mancing Internasional di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top