• Berita Terbaru

    June 23, 2022

    elnusanews/com June 23, 2022

    Hengky Honandar Hadiri Paripurna Penyampaian Ramperda


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Wali kota Bitung, Hengky Honandar, SE mengikuti rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah  (Ramperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kota Bitung Tahun Anggaran 2021, di ruang sidang DPRD kota Bitung. Rabu (22/6/2022), kemarin.

    Dalam rapat tersebut dibacakan laporan realisasi keuangan T.A 2021 Wali Kota Bitung, oleh Wawali Hengky Honandar, yang menghantarkan kota Bitung dengan kerja keras dari semua pihak meraih opini BPK Ri perwakilan Sulawesi Utara, Wajar Tanpa Pengecualian yang kesebelas kalinya secara berturut-turut.  

    Ranperda tentang  Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 berisi laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK RI terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas serta laporan ekuitas.

    “Kami Pemerintah Kota Bitung tentunya berharap, bahwa sinergitas antara eksekutif dan legislatif yang selama ini telah terbina dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sebab dengan bersinergi kita dapat mengakselerasi setiap program dan kegiatan kita masing-masing untuk kepentingan rakyat banyak,”katanya.

    Serta berharap bersama DPRD dan seluruh stakeholders yang ada, kepemimpinan Maurits – Hengky ini dapat memberikan makna dan karya nyata bagi masyarakat kota Bitung.

    Selanjutnya, fraksi-fraksi di DPRD, memberikan tanggapan kepada Pemkot Bitung baik dalam realisasi anggaran serta penggunaan APBD dapat dikelola sesuai dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Undang- Undang yang berlaku serta menerima dan menyetujui laporan untuk dibahas ketingkat selanjutnya.

    Rapat paripurna ini dipimpin oleh ketua DPRD kota Bitung Aldo Ratungalo, serta Wakil ketua DPRD Keagen Kojoh dan di hadiri oleh 26 orang anggota DPRD, unsur Forkopimda, Pj. Sekda Rudy Theno, Asisten I, II dan III, para KPD, pimpinan BUMD , LSM, serta para awak media. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hengky Honandar Hadiri Paripurna Penyampaian Ramperda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top