• Berita Terbaru

    June 17, 2022

    elnusanews/com , June 17, 2022

    Pimpin Apel Korpri, Sekkot Roring Ingatkan ASN dan Nakon Kerja Totalitas, Loyalitas serta Berintegritas



    TOMOHON,Elnusanews - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menjadi Pembina Apel KORPRI Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.


    Apel KORPRI ini dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Jumat 17 Juni 2022.


    Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Sekot Tomohon, KORPRI adalah salah satu lembaga profesi aparatur sipil negara yang bertujuan untuk memelihara dan mamantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam negara Indonesia, memelihara dan meningkatkan mutu para anggota dalam penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan maupun tugas-tugas pembangunan serta membina watak, memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan, mewujudkan kerjasama yang bulat dan jiwa pengabdian kepada masyarakat, memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta mengembangkan rasa kesetiaan terhadap negara dan pemerintah. 


    "Apel KORPRI merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil untuk meningkatkan perjuangan, pengabdian, kesetiaan dan ketaatan pegawai negeri sipil kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,"beber Roring.


    Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak Pemerintah Kota Tomohon atas dukungan dan kontribusi sehingga pelaksanaan hari persatuan pria kaum bapa GMIM di kota Tomohon boleh terlaksana dengan baik. Tahun ini juga kita Pemerintah Kota Tomohon akan melaksanakan event  international yaitu Tomohon Intenasional Flower Festival. Sebagai anggota KORPRI kita wajib menyukseskan dan mendukung penuh pelaksanaan event tersebut dan saya mengajak seluruh anggota korpri untuk berpartisipasi aktif dan tetap optimal dalam bersinegi agar pelaksaan kegiatan TIFF berjalan dengan baik.


    Terkait tugas dan tanggung jawab saudara sebagai anggota KORPRI saya menghimbau kepada seluruh ASN agar bekerja bersama dengan mengedepankan totalitas dan loyalitas yang tinggi serta berintegritas dalam mengimplementasikan kebijakan yang digariskan oleh pimpinan.


    Pada kesempatan apel saat ini akan diserahkan SK kenaikan pangkat PNS. perlu saya tegaskan disini bahwa pangkat PNS bukan merupakan hak, tapi penghargaan atas dedikasi dan kinerja saudara-saudara. oleh karena itu saya berharap untuk tetap terus menunjukan kinerja yang baik, berinovasi, dan menjaga etika birokrasi. perlu saya tegaskan lagi jangan melakukan tindakan overlaping, jangan bertindak melebihi kewenangan yang ada, tetap terus bersinergi dalam menyukseskan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.


    Pada kesempatan ini, sebagai bagian dari Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, tentunya kita turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Untuk itu sebagai wujud rasa simpati dan empati dalam kesadaran bahwa Torang samua Basudara dan Torang samua ciptaan Tuhan, saya mengajak kita semua untuk senantiasa mendoakan saudara-saudara kita yang ditimpa bencana, semoga Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan, ketabahan serta kemampuan kepada mereka dalam menghadapi bencana ini.


    Sekaligus pada hari ini Pemerintah Kota Tomohon atas nama seluruh warga masyarakat Kota Tomohon akan membawa dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan yang terdampak bencana sebagai wujud rasa persaudaraan antara Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan.


    Pada Apel KORPRI ini juga, Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 148 Pegawai Negeri Sipil.


    Hadir juga pada Apel KORPRI ini Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Seluruh PNS yang juga anggota KORPRI dan Tenaga Kontrak Se- Kota Tomohon.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Apel Korpri, Sekkot Roring Ingatkan ASN dan Nakon Kerja Totalitas, Loyalitas serta Berintegritas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top