• Berita Terbaru

    October 27, 2023

    elnusanews/com , October 27, 2023

    Bupati Minut Joune Ganda Resmi Buka LTF 2023


    MINUT, Elnusanews-- Likupang Tourism Festival (LTF) 2023 pada Kamis, 26 Oktober resmi di buka. Festival yang berlangsung di Pantai Paal Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur,yang digelar pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, melalui Dinas Pariwisata ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober.

    Hadir dalam acara ini adalah Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, serta Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.


    Turut hadir juga dalam acara ini adalah Wakil Bupati Kevin Lotulung, yang didampingi oleh istri tercintanya, Kristi Karla Arina, selaku ketua umum panitia kegiatan LTF 2023 kali ini.

    Dalam pembukaan LTF, terdapat penampilan Kabasaran, Cakalele, dan permainan-permainan tempo dulu yang ditampilkan oleh anak-anak.


    Bupati Joune Ganda yang didampingi Ketua TP PKK kabupaten Rizya Ganda Davega mengawali sambutannya dengan sebuah pantun yang isinya, “Darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati. Jangan ragu untuk berwisata, Likupang Tourism Festival hadir untuk kebangkitan ekonomi,” kata Bupati JG.

    Dalam sambutannya Bupati JG menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Bitung yang telah sukses mengadakan festival Selat Lembeh dan Wali Kota Tomohon yang telah sukses mengadakan Tomohon Internasional Flower (TIF).


    Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari DPSP Danau Toba atas kehadiran mereka serta dukungan yang diberikan kepada Pemkab Minut dalam mengangkat Likupang.

    “LTF 2023 ini merupakan event ketiga yang diadakan Kabupaten Minut sejak tahun 2021. Saya titip salam kepada Mas Menteri Parekraf Sandiaga Uno, yang saat ini sedang bertugas di luar negeri. Komunikasi terakhir dengan menteri, beliau ingin sekali datang, tapi karena tugas, tidak bisa hadir,” ujar Bupati JG.


    Sementara itu Ketua Panitia LTF 2023 Kristi Karla Arina yang didampingi suaminya Wakil Bupati Minut KWL mengatakan, jika besar harapan dengan adanya iven ini bisa lebih meningkatkan perekonomian di Minut.

    “Sesuai dengan harapan pemerintah, kegiatan ini juga diharapkan bisa terus mengangkat pariwisata yang ada di Sulut, khususnya di Minut,” harap Kristi.

    Selain menonjolkan pariwisata, terlebih Likupang saat ini masuk dalam DPSP, diharapkan juga dari iven yang dilaksanakan ini bisa membantu masyarakat.

    “Terutama dalam meningkatkan UMKM serta produk-produk asli daerah kita tercinta ini untuk diperkenalkan kepada wisatawan. Untuk itu, saya mengajak masyarakat, ayo datang di LTF, karena banyak hal-hal menarik yang akan menghibur,” ajak Istri tercinta Wakil Bupati Kevin William Lotulung ini yang juga bakal maju bertarung Pileg DPRd Provinsi Sulut.

    “Siapa pun ketuanya pasti akan sukses karena didukung masyarakat Minut,” tutupnya.

    Hadir dalam kegiatan Bupati Joune Ganda, Ketua TP-PKK Minut Rizya Ganda, Sekda Novly Wowiling, Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo, Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego, Staf dari Kementerian Pariwisata, sejumlah kepala daerah, dan para kepala OPD, para Camat se Kabupaten Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minut Joune Ganda Resmi Buka LTF 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top