• Berita Terbaru

    October 22, 2023

    elnusanews/com October 22, 2023

    Perayaan Akbar HUT Ke-70 Pelprip Se-Indonesia Siap Digelar di Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Perayaan Hari Ulang Tahun Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) ke 70 se Indonesia, bakal diawali dengan berbagai kegiatan diantaranya, lomba kesenian, olah raga dan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Senin (23/10/2023), besok.

    Ketua Majelis Daerah GPDi Sulut, Pdt Ivone Awuy Lantu menghimbau kepada seluruh Gembala dan warga GPDI se Sulut, untuk hadir pada acara KKR dan ibadah puncak.

    "Saya menghimbau kepada seluruh warga GPDI di Sulut, mari sama-sama kita sukseskan dan hadiri perayaan HUT Pelprip ke 70 di kota Bitung," ujar Pdt Ivone Awuy Lantu.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Pdm Devi Barakati, ST, STh, MPd.K mengatakan, berbagai persiapan terus dimatangkan oleh panitia.

    "Perayaan HUT Pelprip tahun ini dilaksanakan beda dari biasanya. Ada berbagai lomba yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba kesenian dan olah raga yang akan dimulai pada Senin, 23 Oktober 2023, dan juga ada ibadah KKR di Stadion Duasudara Manembo-nembo," jelas Barakati, yang ditemui di stadion Duasudara, Minggu (22/10/2023).

    Ketua Komisariat Pelprip Kota Bitung ini menambahkan, untuk ibadah KR akan dilaksanakan selama 2 malam. Sementara diacara puncak hari Rabu 25 Oktober 2023, akan dilaksanakan ibadah agung dan pawai kendaraan hias serta lomba gerak jalan, dengan peserta dari seluruh Sulawesi Utara serta ada beberapa dari luar daerah.

    "Karena ini kegiatan skala nasional, maka peserta akan hadir dari seluruh Indonesia. Saat ini sejumlah peserta yakni pengurus Pelprip dari berbagai daerah seperti Papua, Sumatera, Kalimantan dan lainnya sudah berada di Bitung," jelas Barakati.

    Lain halnya, Sekretaris Panitia, Drs Jonly Poli menambahkan, untuk ibadah KKR akan jadi pembicara yakni Pdt Dr Frangky Rewah, yang merupakan ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Sulawesi Tengah pada hari pertama dan di hari kedua atau Selasa, 24 Oktober pembicara KKR adalah Pdt Dr Elim Simamora dari Medan, yang merupakan Sekretaris Umum Majelis Pusat GPDI.

    "Ibadah Agung diacara puncak akan dilaksanakan di stadion Duasudara, dan akan dipimpin oleh Ketua Umum Majelis Pusat GPDI, Pdt Dr. John Weol, MTh M.Div dari Jakarta," ujar Poli.

    Ketua Komisi Daerah Pelprip Sulut, Drs Meki Onibala, MM mengatakan, dalam rangkaian HUT Pelprip ke 70 ini, juga akan dihadiri oleh seluruh Komisi Daerah Pelprip GPDI se Indonesia serta Komisi Pusat Pelprip. 

    "Semua Majelis Daerah GPDI dari seluruh Indonesia dan Majelis Pusat dipastikan akan hadir dikegiatan ini," kata Onibala.

    Sementara itu juga, Ketua Komi Pusat Pelprip GPDI, Pdt John Awuy mengatakan, pihaknya mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja dengan maksimal untuk mensukseskan acara ini.

    Koordinator Humas Panitia Pelaksana, Hezky Goni, mengapresiasi Pemkot Bitung dan Pemprov Sulut yang mendukung penuh kegiatan ini.

    "Kami panitia berterima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Bitung dibawah pimpinan walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengki Honandar serta Pemprov Sulut yang sangat mendukung kegiatan ini. Kami juga memohon maaf kepada seluruh warga kota Bitung, jika pada hari puncak perayaan HUT Pelprip nanti, akan terjadi kemacetan lalu lintas. Perayaan tahun ini panitia mengangkat tema "Nyalakan Apimu"," pungkas Goni. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perayaan Akbar HUT Ke-70 Pelprip Se-Indonesia Siap Digelar di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top