• Berita Terbaru

    October 13, 2023

    elnusanews/com October 13, 2023

    Upaya Pemkab dan DPRD Terwujud. 3 Unit Mesin Pembangkit Listrik Tiba di Sangihe

    Sangihe, Elnusanews- Krisis Listrik yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa bulan ini tentunya sangat berdampak pada aktivitas perekonomian masyarakat karena seringnya terjadi pedamaman.

    Perjuangan dan upaya yg gigih dalam Pemulihan Krisis Listrik di Sangihe Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KepulUan Sangihe melalui Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Andi Silangen dan beberapa anggota DPRD dari fraksi PDI P Kabupaten Kepulauan Sangihe mendatangi dan melobi langsung PLN Pusat pada beberapa waktu lalu (senin, 2/10/2023) langsung direspon cepat oleh Pihak PLN pusat dimana dari data dan informasi yang dirangkum pada (jumat, 6/10/2023) 3 Unit Genset Mobile tiba di Pelabuhan Pananaru dan terpasang di PLTD Tamako.


    Hal ini dibenarkan oleh Manager PLN UP3 Tahuna Muhamad Taufik dimana hasil lobi Pj Bupati Sangihe Mesin Pembangkit listrik dengan daya 3 x 650 kW sudah tiba ditahuna tidak kurang suatu apapun dan saat ini sementara dalam proses pemasangan dan instalasi kita berdoa bersama semua berjalan lancar dan pasokan listrik dapat terpenuhi bagi masyarakat Sangihe."ucap Taufik

    Tidak sampai itu saja lobi dari Pj. Bupat ini bahkan Mesin Pembangkit Skala besar sebanyak 3 Unit x 650 kW dipercepat dari jadwal sebelumnya direncanakan akhir Oktober, sudah tiba pada (Jumat 13/10/2023) kemarin.


    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan,kepada sejumlah awak media disela-sela  meninjau langsung proses bongkar muat Mesin Pembangkit di kapal LCT di area talud Tidore,menyampaikan kedatangan 3 Unit Mesin Pembangkit Listrik ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, ini sebagai upaya kita bersama dalam menyelesaikan krisis listrik yang terjadi di Sangihe dengan harapan kedepan bilah mesin sudah terpasang kondisi listrik boleh stabil dan normal kembali dan berharap ke pihak PLN Tahuna tidak ada lagi jadwal pemadaman listrik."imbuh Tamuntuan.

    (OpMud)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upaya Pemkab dan DPRD Terwujud. 3 Unit Mesin Pembangkit Listrik Tiba di Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top