• Berita Terbaru

    October 30, 2023

    elnusanews/com October 30, 2023

    Monev e-PPGBM Tingkatkan Kinerja Dinkes Tomohon Tekan Angka Stunting




    TOMOHON,Elnusanews-  
    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi yang membuka kegiatan monitoring evaluasi pengumpulan dan pelaporan data gisi terintegrasi dalam aplikasi e-PPGBM (Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) bertempat di Grand Master Resort Tomohon, senin (30/10/2023).

    Dalam sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi menyampaikan bahwa
    dalam rangka pencegahan, penanggulangan serta percepatan penurunan stunting di Kota Tomohon perlu dilakukan perencanaan berkualitas dan terintegrasi demi terlaksananya kegiatan upaya percepatan pencegahan dan  penurunan stunting oleh pemerintah bersama dengan pemangku kepentingan.

    "Pengumpulan dan pengelolaan data gizi selama ini masih ditemui permasalahan pengolahan secara manual, oleh karena itu perlu adanya pengumpulan dan pelaporan data gizi yang terintegrasi dengan aplikasi e-PPGBM (Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat). Marilah kita secara bersama-sama memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk masukan dan saran untuk mengimplementasikan penurunan stunting di Kota Tomohon sehingga arah pembangunan yang kita sepakati bersama ini dapat bermanfaat dan senantiasa berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon yang kita cintai," tuturnya.

    Sementara itu, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr John Lumopa M Kes, yang menfasilitasi acara ini mengatakan kegiatan Monitoring Evaluasi Pengumpulan dan Pelaporan Data Gizi Terintegrasi dalam aplikasi e-PPGBM bertujuan yakni teridentifikasinya data by name by address balita serta hasil penimbangan dan pengukuran di aplikasi e-PPGBM.

    "Serta teridentifikasinya data status gizi balita (stunting, wasting, underweight) di aplikasi e-PPGBM," ujarnya.

    Diketahui adapun peserta kegiatan ini yakni para pengelola program gizi Puskesmas, pengelola program ibu Puskesmas dan para pengelola program anak Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

    Kegiatan ini berlaku 30 - 31 oktober 2023, dan sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Wanda Pascoal sebagai pengelola program gizi.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Monev e-PPGBM Tingkatkan Kinerja Dinkes Tomohon Tekan Angka Stunting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top