• Berita Terbaru

    October 17, 2023

    elnusanews/com October 17, 2023

    Didampingi Wawali Hengky, Wagub Serahkan KTP/KIA Gratis ke Siswa


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw dalam kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) dalam Pembuatan Dokumen Kependudukan Massal yang bertempat di SMK Negeri 2 Bitung, Selasa (17/10/2023).

    Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur menyampaikan bersyukurlah kalian para siswa yang sudah berumur 17 tahun yang hadir sekarang di tempat ini.

    "Karna kalian akan mendapatkan KTP dan siswa yang lain juga dibawa umur 17 tahun bersyukur karna mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA),"ungkapnya.

    Kata Steven, jadi kartu ini yang kalian dapatkan lebih membantu kalian mendapatkan identitas yang jelas.

    "Untuk itu sistem kependudukan nasional kita ini mengatur data basse besar agar supaya negara tau persis siapa anda, dimana anda berada atau tinggal, dan lebih jelas lagi siap keluarga anda,"urainya.

    Seraya ia menambahkan, sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada adik-adik sekalian, teruslah belajar dengan semangat dan jangan lupa juga ibadahnya di perkuat agar Tuhan selalu menyertai kita semua.

    Ketahui, kegiatan tersebut juga menyediakan pembuatan langsung KTP-el, Identitas Kependudukan Digital (IKD) , Kartu Keluarga (KK) , Kartu Identitas Anak (KIA) yang bertempat di SMA/SMK di Kota Bitung.

    Untuk KIA anak dibawa umur 15 tahun wajib membawa kelengkapan berkas : Kartu Keluarga (KK) , Akte Kelahiran , dan Pas foto berukuran 2×3. (Tahun kelahiran ganjil,latar belakang merah tahun kelahiran genap,latar belakang biru. Pembuatan ini Gratis Untuk Pelajar. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didampingi Wawali Hengky, Wagub Serahkan KTP/KIA Gratis ke Siswa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top