• Berita Terbaru

    October 21, 2023

    elnusanews/com , October 21, 2023

    Berburu Kentang, MPF Menjadi Perayaan Tahunan Dan Sukses Di Gelar


    Elnusanews.com, Minsel- Modoinding Potato Festival (MPF) tahun 2023,sukses di gelar dengan tema "Modoinding Membagi Berkat" kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kekenturan Barat, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan pada Sabtu, 21/10/2023.


    Kegiatan yang sudah menjadi event tahunan ini merupakan suatu wujud syukur para petani Modoinding atas tanah yang subur dan keberhasilan akan hasil-hasil pertanian berupa Kentang,Batang Bawang, Tomat, Sayur Kol, dan lain-lain. Untuk boleh dibagikan kepada masyarakat lewat perayaan Modoinding Potato Festival (MPF) ini.


    Adapun yang menjadi penyelenggara MPF tahun ini adalah Jemaat GMIM Kekenturan yang juga melibatkan nominasi Gereja di Modoinding.
    Ketua Panitia, Penatua Vecky Weol yang saat ditemui media menyampaikan syukur terima kasih kepada Tuhan atas suksesnya kegiatan ini. 


    "Meskipun diperhadapkan dengan musim kemarau yang panjang namun sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang masih memberkati hasil tanaman petani sehingga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik." ungkap Ketua Panitia

    Vecky juga pada kesempatan yang sama mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah memberikan bantuan dana sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) kepada Panitia MPF 2023 serta bantuan dua Unit Kendaraan bagi Petani di Modoinding. Dan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, yang juga telah memberikan bantuan dana Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) kepada panitia MPF.


    Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan Parade kendaraan hias dan menjadi salah satu hal yang menarik pada kegiatan ini yaitu berebutan bahan-bahan sayuran yang ada di kendaraan yang sudah di hiasi Kentang, kol, batang bawang, dan sayuran lainnya.

    Adapun Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan akan meningkatkan kualitas pertanian para petani yang ada di daerah modoinding ini agar boleh menghasilkan hasil-hasil pertanian yang unggul. 

    "Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tentunya telah melakukan program Upland.Ada 68 Miliar yang diberikan bantuan kepada masyarakat petani khususnya Kelompok Petani bahkan juga ada Bibit Kentang, Alsintan,juga akses Jalan Perkebunan yang ada di Kecamatan Modoinding." ungkap Bupati


    Bupati juga berharap kegiatan ini bukan hanya diminati di Minahasa Selatan tapi akan sampai ke Internasional sehingga dapat menarik para wisatawan asing untuk datang menyaksikan Modoinding Potato Festival ini.

    Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Minsel Pdt.Petra Yani Rembang bersama istri, Anggota DPRD Minsel sekaligus Ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Sumual bersama jajaran, Ibu Sandra S. Rondonuwu, S.Th.,SH sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ,Sekertaris Daerah Glady Kawatu,Wakil Ketua DPRD Minsel,Kapolres Minahasa Selatan bersama jajaran,Forkopimda serta para toko agama.


    (Ct)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berburu Kentang, MPF Menjadi Perayaan Tahunan Dan Sukses Di Gelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top