• Berita Terbaru

    October 25, 2023

    elnusanews/com , October 25, 2023

    Kasih Ibu Sepanjang Masa.Tamuntuan Fasilitasi Penyediaan Rumah Singgah Bagi Warga Tatoareng


    Sangihe Elnusanews-Bentuk keprihatinan seorang ibu Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan kembali tergerak ketika menyempatkan diri melihat langsung kondisi warga Kecamatan Tatoareng di seputaran Boulevard Towo'e, Tahuna, Rabu (25/10/2023).

    Dimana warga kepulauan itu menjadikan salah satu kantin dan "dego-dego"sebagai tempat singgah saat datang ataupun bertolak menuju Tatoareng. 

    Bupati perempuan pertama di Sangihe itu mendapati puluhan warga yang menunggu jadwal pelayaran Kapal dari Tahuna ke pulau Kahakitang, Kalama, Para dan Mahengetang tersebut hanya tidur dan beristirahat disebuah kantin dan "dego - dego" yang cukup memprihatinkan.

    Sejumlah wargapun menyampaikan keluhan mereka kepada Pj. Bupati bahwa selama ini mereka hanya tidur berdesak - desakan beralaskan tikar didepan kantin. Sementara, yang lainnya tidur diluar beratapkan langit.

    "Tolong diperhatikan dan dibantu ibu, torang pe kondisi ini. Apalagi warga yang menginap paling banyak wanita, anak - anak dan lansia" Kata Akang Ros, warga Kahakitang.

    Ketika mendengar langsung keluhan dan permohonan warga Tatoareng ,Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang dikenal sangat peka terhadap kebutuhan warga langsung meresponya dengan komitmen akan membantu membangun rumah singgah sederhana di kawasan tersebut.

    "Saya prihatin melihat kondisi saudara - saudara dari kepulauan. Kedepan saya bantu mendirikan rumah singgah agar ada tempat yang layak bagi warga ketika harus menginap atau beristirahat saat menunggu kapal" Ujar  Tamuntuan yang disambut haru dan gembira warga.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasih Ibu Sepanjang Masa.Tamuntuan Fasilitasi Penyediaan Rumah Singgah Bagi Warga Tatoareng Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top