• Berita Terbaru

    October 25, 2023

    elnusanews/com October 25, 2023

    Jaga Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Pemkab Sangihe Terus Galakkan Pasar Murah dan Pemeriksaan kesehatan gratis



    Sangihe, Elnusanews-Mengantisipasi di tengah melambungnya harga sejumlah bahan pokok menjelang Natal dan Tahun baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe terus berupaya melakukan strategi pengendalian harga bahan pokok melalui program pasar murah serta pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Kalekube  Kecamatan Tabukan Utara, Selasa (24/10/23) kemarin, sebelumnya sudah dilaksanakan di Pasar Petta.

    Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati juga menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP, dan juga menyerahkan tongkat kepada menyandang disabilitas serta menyerahkan sembako kepada para lansia di Kantor Kapitalaung Kalekube.

    Dalam sambutannya Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan, pemerintah tentunya berupaya terus menggelar program pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis.


    "Hal ini dilaksanakan pemerintah agar masyarakat  di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa terbantu dan berupaya agar di semua 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini dapat kita layani,"ucap Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan, kegiatan saat ini fokus untuk semua Kecamatan yang ada di Sangihe sebentar lagi akan memasuki akhir tahun dan juga ada kegiatan keagamaan untuk agama Kristen jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. 

    Biasanya di dalam rangka kita menghadapi perayaan-perayaan keagamaan, kebutuhan - kebutuhan dasar berupa  bahan pokok biasanya mulai merangkak naik.

    Tamuntuan juga menambahkan, saat ini juga sudah mulai ada sedikit - sedikit gerakan kenaikan harga, seperti harga beras, gula, tepung dan juga kebutuhan sehari-hari bawang, rica,tomat (Barito).

    "Dengan naiknya kebutuhan dasar berupa kebutuhan pokok tentunya pemerintah harus hadir di tengah - tengah masyarakat."pungkas Tamuntuan.

    Usai hadiri kegiatan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Kalekube, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bertatap muka dengan jemaat gereja Laharoi di Kampung Bahu, Kecamatan Tabukan Utara dan juga menyerahkan bantuan seragam majelis serta 127 dus keramik untuk pembangunan gereja Laharoi.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jaga Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Pemkab Sangihe Terus Galakkan Pasar Murah dan Pemeriksaan kesehatan gratis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top