• Berita Terbaru

    October 18, 2023

    elnusanews/com October 18, 2023

    Mantapkan Kesiapan Pemilu 2024, KPU Kota Bitung Gelar RBP


    BITUNG, Elnusanews -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung terus memantapkan kesiapan Pemilu 2024 serentak untuk meningkatkan kualitas panitia pengelenggara.

    Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan kegiatan Rabu Bacarita Pemilu di Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Rabu (18/10/2023).

    Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw melalui Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU kota Bitung Wiwinda Hamisi mengatakan, bahwa kegiatan Rabu Bacarita Pemilu (RBP) merupakan program dari KPU Sulut terhadap Pemilu 2024.

    Jadi, kata Hamisi tujuan dari kegiatan kali ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangatlah penting karena merekalah yang akan mengsosialisasi tahapan-tahapan ke masyarakat kota Bitung terkait Pemilu 2024 mendatang.

    "PPS PPK harus mampu mengsosialisasikan tahapan-tahapan dan prosedur yang baru tentang Pemilu baik Pileg, DPRD Kota, DPRD Propinsi, DPRD RI, DPD, Pilpres maupun Pilkada nanti itu sasaran utamanya,"kata Hamisi, kepada sejumlah wartawan.

    Dikatakannya, pihaknya juga selain kegiatan RBP kali ini kami sementara terus mendata pemilih pemula. Nah pemilih pemulah itu bukan hanya anak sekolah yang berusia 17 tahun. Akan tetapi pemilih pemula Polri/TNI (Pensiun).

    "Nah, pemili pemula yang dimaksut (Polri/TNI yang baru pensiun_red), pihak KPU kota Bitung sementara menyurat ke istansi mereka dan mendatanya,"singkatnya.

    Giat tersebut dihadiri komisioner KPU Kota Bitung yakni, Frangky Takasihaeng dan Muhajir La Djanudina, Ketua PPK Kecamatan Ranowulu Mareike Lomboan dan anggota lainnya serta anggota PPS. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantapkan Kesiapan Pemilu 2024, KPU Kota Bitung Gelar RBP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top