• Berita Terbaru

    October 28, 2023

    elnusanews/com , October 28, 2023

    drg Jeand’arc Promosikan Potensi Peluang Bisnis Kota Tomohon kepada Investor USA dan Eropa




    TOMOHON,Elnusanews – Potensi bisnis industri agro dan pariwisata berbasis pemanfaatan langsung energi panas bumi Lahendong yang stok-nya cukup melimpah di Kota Tomohon mulai dilirik para ivenstor dari Eropa dan Negara Paman Sam Amerika.

    Buktinya, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand’arc Senduk Karundeng mewakili Walikota Tomohon Caroll Senduk langsung berperan menjadi ‘guide’ sekaligus mempromosikan berbagai kekayaan alam energi panas bumi yang tersimpan diperut bumi.

    Mereka calon investor Mrs Novemy Sherly Gosal, Mr Patrick Michel Antoine America, Mr Charles Douglas Ruffolo, Mr Robert Craig Davidoff, dan Mr Guy Frederic Ettlin.

    Kedatangan para tamu ini bukan hanya sekedar mendengar promosi saja namun mereka juga berkunjung ke lokasi (Pertamina Geothermal Energi) Area Lahendong, yang disambut GM PGE Area Lahendong Novi Purwono bersama jajarannya.

    Kedatangan mereka untuk melihat langsung potensi sekaligus pengolahan energi panas bumi untuk menjadi energi listrik guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Bukan hanya itu saja, drg Jeand’arc Senduk Karundeng juga memandu para calon investor tersebut untuk melihat pengolahan pabrik gula aren Masarang yang menggunakan brine (air panas) sisa operasi PLTP Lahendong Unit 1 dan 2, sebagai salah satu upaya pemanfaatan langsung energi panas bumi, Jumat (27/10/).

    “Moment kunjungan ini kita manfaatkan untuk mempromosikan peluang bisnis yang sangat strategis kepada para tamu dari USA dan Eropa lebih spesifik calon investor yang punya minat berinvestasi di Kota Tomohon. Kaitan peluang bisnis yang sangat strategis yaitu optimalisasi industri agro dan pariwisata berbasis pemanfaatan langsung energi panasbumi yang tersedia secara berlimpah di Kota Tomohon,” kata drg Jeand’arc Senduk Karundeng.

    Istri tercinta dari wali kota ini juga menambahkan dalam rangka mendorong pemanfaatan langsung energi panas bumi yang lebih masif pemkot memerlukan peningkatan pengetahuan teknis maupun kebijakan tentang energi panas bumi dan pengusahaan pemanfaatan langsung.

    “Dengan berbagai upaya terobosan ini, kami berharap pemanfaatan langsung panas bumi dapat menjadi pendorong ekonomi hijau Indonesia dimasa depan sehingga komoditas kita, khususnya dari Sulawesi Utara, dan didalamnya Kota Tomohon dapat menjadi produk unggulan dan ramah lingkungan di pasar internasional,” pungkas drg Jeand’arc Senduk Karundeng. (roker/*).

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: drg Jeand’arc Promosikan Potensi Peluang Bisnis Kota Tomohon kepada Investor USA dan Eropa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top