• Berita Terbaru

    October 05, 2023

    elnusanews/com October 05, 2023

    Bendahara Kampung Menggawa Dua Diduga Tak Salurkan BLT Tahap Tiga


    Sangihe, Elnusamews - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Angggaran  Dana Desa Tahap tiga di Kampung Menggawa dua kecamatan Tamako diduga tidak disalurkan oleh bendahara Kampung Menggawa dua.

    Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PMMD Sangihe Frans Porawow saat dikonfirmasikan mengatakan kemarin 4 Oktober 2023, "Kami selaku dinas teknis sudah melaksanakan pertemuan bersama dengan seluruh pemerintah kampung Menggawa II bersama dengan MTK, namun  bendahara kampung Menggawa II tidak hadir dalam pertemuan untuk membahas permasalahan tersebut. Dengan ketidak hadiranya bendahara disaat pertemuan kemarin kami memberikan deadline sampai dengan hari Jumat 6 Oktober 2023,"kata Porawow.

    Selanjutnya Kadis menyampaikan bahwa bukan hanya satu kerugian, akan tetapi banyak kerugian yang ditimbulkan oleh yang bersangkutan apabila dia tidak mengembalikan uang tersebut. Pertama pencairan tahap tiga yang jelas akan gagal. Kedua terkait dengan kerugian yang dia timbulkan maka, tahun depan juga pasti akan dipotong lewat dana trans.

    Kadis Porawow juga menambahkan jika sampai dengan hari Jumat waktu ditentukan tidak datang di kantor dinas PMDD, maka ada konsekuensinya."Yang pasti dengan ketidak hadirannya diwaktu yang sudah ditentukan, maka dia sudah berhadapan dengan aparat penegak hukum (APH),"tegas Porawow. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bendahara Kampung Menggawa Dua Diduga Tak Salurkan BLT Tahap Tiga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top