• Berita Terbaru

    October 16, 2023

    elnusanews/com October 16, 2023

    Desa Kawangkoan Jadi Tempat Kegiatan Pasar Murah di Hari Pangan Sedunia


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui Dinas Pangan yang berpusat di Balai Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Senin (16/10/2023) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia atau World Food Day yang ditetapkan setiap 16 Oktober sejak tahun 1981.

    Tahun 2023 merupakan Hari Pangan Sedunia yang ke-42 di bawah Organisasi Pangan dan Pertanian PBB atau Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO).

    Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan Pemkab Minut Allan Mingkid mewakili Bupati Joune Ganda, mengatakan jika, GPM ini dirangkaikan dengan Hari Pangan sedunia. Bupati dan Wakil Bupati mendorong Dinas Terkait bersama TPID untuk mendorong kegiatan seperti ini.

    “Bapak Bupati dan Pak Wakil sangat support dengan kegiatan seperti ini. Dalam waktu dekat Bulog akan menyasar ke desa-desa, jadi diharapkan kepala Hukum Tua untuk dapat memberikan data. Sehingga masyarakat yang belum mendapat kesempatan ditempat ini, bisa mendapatkan kesempatan yang sama,” ujarnya.

    Sementara Itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Utara Ir Jemmy H, Kuhu MA dalam laporannya mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga (SPHP) serta pengendalian inflasi pangan.

    “Sasaran penerima manfaat dari kegiatan gerakan pangan murah ini adalah masyarakat di lokasi pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah, dan kegiatan GPM serentak Nasional merupakan salah satu bentuk langkah konkrit yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat sekaligus pengendalian inflasi,” terang Kuhu sembari menambahkan, GPM serentak Nasional ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Kabupaten Minahasa Utara termasuk di dalamnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa,MAP, Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo,SE, Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey, Perwakilan Bulog, Sekertaris desa Cytalian Mangalede, Perangkat Desa, dan Masyarakat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Kawangkoan Jadi Tempat Kegiatan Pasar Murah di Hari Pangan Sedunia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top