• Berita Terbaru

    October 24, 2023

    elnusanews/com October 24, 2023

    Caroll Senduk Sebut Program Prioritas Pembangunan 2023 Diarahkan pada Penguatan Pilar Pertumbuhan dan Daya Saing Ekonomi





    TOMOHON,Elnusanews - Wali kota Tomohon Caroll Senduk, membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan (Rakorevbang) Kota Tomohon Tahun 2023, bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Senin (23/10/2023).


    Wali kota Tomohon dalam sambutannya mengatakan dalam upaya mendukung tema Pembangunan Kota Tomohon Tahun 2023 yakni meningkatkan Pertumbuhan Infrastruktur Perkotaan Berwawasan Lingkungan, Kualitas SDM, Pariwisata dan pemantapan Tata Kelola Pemerintahan, maka program prioritas pembangunan pada tahun 2023 diarahkan pada penguatan pilar pertumbuhan dan daya saing ekonomi.

    Pembangunan infrastruktur dan konektivitas, peningkatan kualitas SDM, mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran, meningkatkan pengelolaan pertanian dan ketahanan pangan, penguatan kewirausahaan, UMKM dan koperasi, pengarusutamaan penanggulangan bencana dan adaptasi perubahan iklim.

    Peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif, peningkatan tata kelola dan pelayanan publik serta peningkatan Tomohon Smart City.

    Lanjutnya, pencapaian keberhasilan pembangunan Kota Tomohon merupakan kerjasama para pihak yang harmonis, baik antara pemerintah selaku Eksekutif, DPRD selaku legislatif dan masyarakat.


    “Disamping itu juga kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan institusi vertikal, adalah bukti bagaimana komitmen pemerintah membangun sinergitas di daerah dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai sektor,” terangnya.

    "Saya menghimbau, dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, semua elemen masyarakat untuk menjaga semangat toleransi, bhinneka tunggal ika dan persatuan bangsa, demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang,” himbaunya.


    Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Inggrid Palit, sebagai pihak pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana koordinasi antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi Vertikal tentang capaian pembangunan, permasalahan dan solusi untuk menjamin efektifitas pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

    Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, Kasdim Mayor Inf Vino Onibala mewakili Dandim 1302 Minahasa, Kasi Intelejen Dedykarto Asinaga mewakili Kajari Tomohon, Sekot Tomohon Edwin Roring, para Pejabat Instansi Vertikal, Akademisi serta unsur Perangkat Daerah Kota Tomohon.

    (ADV)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Sebut Program Prioritas Pembangunan 2023 Diarahkan pada Penguatan Pilar Pertumbuhan dan Daya Saing Ekonomi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top