• Berita Terbaru

    October 30, 2023

    elnusanews/com October 30, 2023

    Maurits Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM mempimpin upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 95 di lapangan upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (30/10/2023). 

    Dalam Upacara tersebut, Walikota membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, dimana setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. 

    "Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,"katanya.

    Wali kota menambahkan, Kerja malendong telah dibuktikan oleh teman-teman kita Forkopimda Kota Bitung. Dimulai dengan Bitung Academia, anak-anak Kota Bitung banyak diterima di Sekolah Khusus Tanjung Lesung SMA Presiden.

    Termasuk salah satu anak muda Kota Bitung Andro Rumampuk, yang saat ini melalui Prof. Yohanes Surya, akan disekolahkan khusus sesuai keterampilanya dalam Dunia Digital.

    Juga ada 5 guru terbaik Nasional untuk pelatihan Gasing, 3 diantaranya berasal dari Kota Bitung. Kemudian Kota Bitung juga diakui oleh kementerian Pendidikan, sebagai Kota yang benar-benar telah melaksanakan transformasi pendidikan.  

    "Ini merupakan suatu keberhasilan dari kerja malendong yang terus kita lakukan demi kemajuan Kota Bitung,"pungkasnya.

    Diketahui upacara tersebut, juga dilakukan penyerahan Piagam Pemuda Peduli Kota Digital, Guide Tuna Wicara serta Lingkungan dan Pariwisata. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top