• Berita Terbaru

    October 30, 2023

    elnusanews/com October 30, 2023

    Walikota Maurits Buka Kegiatan Kick Off Penyusunan RPJPD/KLHS


    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM membuka kick off penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kota Bitung tahun 2025 -2045 yang dilaksanakan di Ruang SH Sarundajang, Senin (30/10/2023).

    Dalam sambutannya Walikota mengatakan RPJPD memuat arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah untuk 20 tahun kedepan yakni 2025-2045.

    "Penyusunan RPJPD dimulai dengan tahapan penyusunan tahapan rancangan awal RPJPD yang mencakup analisis gambaran umum kondisi daerah, permasalahan pembangunan daerah, penelaahan dokumen rencana pembangunan lainnya, isu strategis jangka panjang, perumusan visi dan misi daerah, perumusan arah kebijakan dan sasaran pokok daerah serta kajian lingkungan hidup strategis (klhs),"katanya.

    Walikota juga menyampaiakan tantangan pembangunan yang makin kompleks di tengah keterbatasan sumber daya pendukung, membutuhkan kerja keras, kreatifitas dan komitmen serta inovasi.

    Lanjutnya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, pembenahan sistem pemerintahan terus-menerus dilakukan untuk mendorong penerapan good governance and clean governance dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

    "Nah, untuk mewujudkan hal tersebut maka salah satu upaya yang dilakukan melalui inovasi di bidang penanggulangan kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrim telah dilaksanakan pemutakhiran data miskin ekstrim di dua kecamatan yakni kecamatan Madidir dan Maesa melalui aplikasi SIPAKEM,"pungkasnya.

    Diektahui, kegiatan tersebut turut di rangkaikan dengan launching aplikasi Sistem Informasi Penanganan Kemiskinan Extrime Malendong (SIPAKEM).(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Buka Kegiatan Kick Off Penyusunan RPJPD/KLHS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top