• Berita Terbaru

    October 12, 2023

    elnusanews/com , October 12, 2023

    Bupati Joune Ganda Terima Kunjungan Deputi Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menerima kunjungan dari Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Dr. Drs. Nyoto Suwignyo, M.M., di SD Negeri Sukur, Kecamatan Airmadidi. Kamis, (12/10/2023) pagi tadi.


    Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan serta penderasan substansi gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa (GENIUS) siswa sehat, kuat, cerdas, ceria, dan kepada siswa-siswi SDN Sukur beserta juga dengan guru-guru yang ada.  


    Bupati Joune Ganda dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus mendukung program-program dari Badan Pangan Nasional. 


    "Diantaranya program pemberian makanan tambahan kepada anak sekolah untuk menunjang pertumbuhan gizi, mengedukasi agar selalu melakukan sarapan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan tidak boleh menyianyiakan makanan," kata Bupati.


    Lanjutnya, Dalam menghadapi generasi emas 2045, pemerintah berharap generasi yang ada sekarang ini, harus dipersiapkan untuk mendapatkan gizi yang cukup. "Agar supaya menjadi generasi yang mampu beradaptasi, smart, genius yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih hebat," tuturnya. 


    Turut hadir dalam acara tersebut, Tim Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi, Kepala Seksi Dinas Ketahanan Pangan perwakilan dari Dinas Pangan Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Alan Mingkid, Kepala Dinas Pengan Ir. Jimmy Kuhu, M.A., Kepala Sekolah SD Inpres Sukur Melly Lengkong, S.Pd., beserta Bapak Ibu Guru dan seluruh Siswa yang ikut serta dalam kegiatan. 




    ADVETORIAL

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Terima Kunjungan Deputi Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top