• Berita Terbaru

    October 16, 2023

    elnusanews/com October 16, 2023

    Sasar Pemilih Pemula, KPU Kota Bitung Turun ke Sekolah


    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih pemula di SMA Kristen Tumou Tou Girian, Senin (16/10/2023).

    Adapun agenda yang dilakukan pada sosialiasasi ini yaitu mengingatkan kepada siswa mengenai tanggal pemungutan suara, serta memperkenalkan medsos dan webside KPU Kota Bitung untuk mempermudah pemilih pemula untuk mencari informasi seputar pemiluh tahun 2024.

    Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw,SE mengungkapkan bahwa sosialisasi dilakukan agar pemilih pemula ikut memberikan hak pilihnya dan paham setiap tahapan pemilu serentak yang tengah berjalan

    "KPU kota Bitung terus berupaya untuk menjangkau para pemilih pemula karena perannya sangat penting di Pemilu 2024 mendatang,"kata Deslie didampinggi anggota KPU Kota Bitung, Frangky Takasihaeng dan Wiwinda Hamisi.

    Kata Deslie, dari sosialisasi yang dilakukan tersebut harapannya agar para pemilih pemula mengetahui apakah siswa tersebut terdaftar atau tidak.

    "Jadi, adik-adik siswa yang lahir di bulan Januari atau Febuari sebelum tanggal 14 Febuari 2024 genap berusia 17 tahun, sudah wajib melilih,,"katanya.

    "Dan mengenali partai Politik peserta Pemilu 2024, Selanjutnya juga mereka harus mengetahui siapa saja yang harus mereka pilih, misalkan anggota DPRD Kota Bitung, Provinsi, DPR RI, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden mereka harus tau itu,"sambungnya.

    Lebih lanjut, KPU Kota Bitung juga menjelaskan melakukan sosialisasi adalah agar bagaimana para pemilih pemula ini menjadi pemilih yang cerdas. 

    “Silahkan cek, pastikan diri kita terdaftar sebagai pemilih pemula. Jika belum, silahkan untuk melapor,"pungkasnya, sembari terus mengingatkan untuk tidak golput dan berpesan untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial agar tidak menyebarkan berita hoax.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Kristen Tumou Tou Girian Goldfriet Bawotong, SPd, MPd mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi oleh KPU Kota Bitung dalam menyongsong penyelenggaraan Pemilu 2024.

    “intinya kami berterima kasih dan mendukung kepada KPU kota Bitung yang mengsosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 kepada pemilih pemula khususnya di sekolah kami,"singkatnya.  (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sasar Pemilih Pemula, KPU Kota Bitung Turun ke Sekolah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top