• Berita Terbaru

    October 11, 2023

    elnusanews/com October 11, 2023

    RSUD Pratama Bitung Rayakan HUT Pertama


    BITUNG, Elnusanews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Bitung merayakan hari Ulang Tahun ke-1 yang jatuh di HUT Kota Bitung 10 Oktober 2023, di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesah, Selasa (10/10/2023).

    Dalam laporan singkat Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Pitter Lumingkewas, M. Kes, mengatakan bahwa RSUD ini mempunyai program dalam rangka 1 tahun.

    "Pertama mulai dari Pelayanan publik, akreditasi sudah selesai serta anggaran akreditasi dan semoga tahun ini penetapan kelas C untuk RSUD Pratama dan ini sudah dipersiapkan bersama dengan bagian hukum untuk rumah sakit,"katanya.

    Ditambahkanya, perayaan HUT ini dirangkaikan juga dengan  melaunching aplikasi MMHH (Melayani Masyarakat Hari-Hari) dengan Aplikasi E-Piter (Pelayanan terInTEgRasi) dan di dalam aplikasi ada menu Da/SisPus dan SIM RS.

    "Hari ini juga, pihaknya akan melaunching aplikasi E-Piter,"ujarnya seraya menambahkan kiranya aplikasi tersebut bisa membantu masyarakat kota Bitung kedepannya.

    Sementara itu, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dalam sambutan mengatakan bahwa, hari ini kita merayakan HUT Kota Bitung, HUT pertama RSUD Pratama dan juga sekaligus melaunching MMHH dengan E-Piter.

    “Semoga aplikasi yang di launching ini bisa bertahan dan berjalan dan kita ada kesatuan dengan BPJS jadi aplikasi ini harus bisa meregristrasi KTP seperti BPJS yang tidak perlu lagi pakai kartu BPJS”. Kata Maurits.

    Dalam kesempatan dirinya juga mengingatkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung agar kita perlu kerja malendong. Kita perlu kerja bersama-sama, karena membuat platfroam tidak mudah, makannya kita harus kerja secara malendong.

    Kemudian, Maurits didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE dan didampingi dr. Piter Lumingkewas, M.Kes melaunching MMHH dengan aplikasi E-Piter.

    Ditempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) RSUD Pratama, dr. Vivi Tumbel, dalam sambutan mengucapkan Terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung yang sering mensuport kami management RSUD.

    “Terima kasih untuk Pemkot Bitung yang selalu mensuport kami dan juga kepada management RSUD Pratama Bitung atas kerja samanya. Kerja keras kita selama ini tidak akan sia-sia,"katanya. 

    Acara tersebut turut dihadiri, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ST, Sekretaris I TP-PKK Kota Bitung, Ny. Ellen Honandar Sondakh, Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjana Theno Moenarwin, Assisten II dan III, Kepala Dinas PUTR Kota Bitung, Rizal Sompotan, Camat Maesa, Handry Enoch, para Kepala SKPD, para Kepala bidang Dinas Kesehatan Bitung, Manajemen RSUD Pratama Bitung, serta para tamu undangan lainnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSUD Pratama Bitung Rayakan HUT Pertama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top