• Berita Terbaru

    October 04, 2023

    elnusanews/com October 04, 2023

    Strategi Pemerintah Dalam Usaha Homestay, Melaksanakan Pelatihan


    Elnusanews.com, Minsel- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan laksanakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata yang dibuka oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Yang bertempat di Hotel Sutanraja Amurang pada Rabu, 4/10/2023.

    Homestay/Pondok ini merupakan usaha menyewakan properti milik Anda yang tidak terpakai untuk jangka pendek kepada tamu yang bepergian di kota Anda atau juga Akomodasi Atau Fasilitas Penginapan Yang Memiliki Karakteristik Unik Sesuai Dengan Budaya Atau Karakter Lokal Yang Disediakan Untuk Para Wisatawan.

    Adapun pelatihan tersebut merupakan salah satu upayah Pemerintah Minahasa Selatan mengembangkan dan meningkatkan pelaku usaha Homestay/pondok Wisata menjadi pendorong Ekonomi Minahasa Selatan di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga diperlukan pengembangan kemampuan lewat Pelatihan dalam mengelola usaha Homestay/pondok ini baik dalam hal perizinan dan Regulasi, Lokasi yang tepat, Perawatan Properti, Manajemen Keuangan, Teknik Pemasaran, Keamanan Dan Kebersihan untuk kepuasan Wisatawan.

    Pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai Rabu, 4 Oktober 2023 sampai 6 oktober 2023 dengan para Narasumber yaitu  Sekretaris Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado, yang juga sebagai Pembina Homestay/Pondok Wisata Minahasa Utara Ibu Margaretha Warokka, SE, MBA., Kepala Program Studi Global Tourism Management Politeknik Negeri Manado yang juga sebagai Pembina Homestay/Pondok Wisata Minahasa Utara Ibu Riana Rondonuwu, MM.

    Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelatihan ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah kepada Masyarakat. 

    "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola usaha, juga agar kabupaten minahasa selatan dapat maju dan berkembang dalam bidang parawisata khususnya dalam pengelolaan homestay." Ucap Bupati 

    Hadir dalam kegiatan para Peserta Pelaku Pariwisata Usaha Homestay/Pondok Wisata, Kepala Dinas Pariwisata bersama jajaran serta Staf Khusus Bupati.


    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Strategi Pemerintah Dalam Usaha Homestay, Melaksanakan Pelatihan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top