• Berita Terbaru

    October 30, 2023

    elnusanews/com , October 30, 2023

    Anggaran Pengawasan Pilkada Tomohon 2024 Disepakati, Ini Besarannya





    TOMOHON,Elnusanews - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Tomohon menemukan kata sepakat terkait anggaran pengawasan pemilihan walikota Tomohon 2024, bertempat di Roger's Hotel Manado, Jumat, (27/10/2023) pekan lalu.

    Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring melakukan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan bersama untuk anggaran Hibah yang diberikan kepada Bawaslu Kota Tomohon sebesar Rp 8 Miliar. Selanjutnya berita acara ini akan menjadi dasar dalam penyusunan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

    Sekkot Tomohon Edwin Roring pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dana hibah yang ditandatangani saat ini merupakan kesepakatan bersama antara Bawaslu Tomohon dan Pemerintah Daerah, dan merupakan bentuk komitmen Pementah Kota Tomohon dalam mendukung dan menyukseskan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Serentak 2024),” ujarnya.

    Lanjut Sekkot Roring berharap dengan adanya dana hibah yang bersumber dari APBD ini, bisa menunjang seluruh kegiatan Pengawasan nantinya.

    "Dan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga bisa dipertanggung jawabkan dan tidak ada yang dirugikan,” tukasnya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas mengatakan apresiasi kepada Pemkot Tomohon karena sudah ikut menunjang agenda Pilkada lewat dana hibah. Meskipun memang belum diformalkan dalam NPHD, tapi dalam pertemuan sudah titik temu terkait total anggaran yang akan dialokasikan.

    "Semoga lewat anggaran tersebut, kerja-kerja Bawaslu Tomohon di Pilkada nanti berjalan baik dan lancar," ujar Ketua Bawaslu Kota Tomohon.

    Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Kaban Kesbangpol dan tim serta Ketua dan Anggota Bawaslu serta koordinator sekretariat Bawaslu.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anggaran Pengawasan Pilkada Tomohon 2024 Disepakati, Ini Besarannya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top