• Berita Terbaru

    October 23, 2023

    elnusanews/com October 23, 2023

    November, Lomba Matematika dan Science Tingkat Asia Dilaksanakan di Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Keberhasilan Pemkot Bitung menjadikan anak didik tingkat SD dan SMP menguasai Matematika ilmu Hitung lewat program Gasing atau Gampang, Asik dan menyenangkan (Gasing) yang kini sementara dilakukan di tingkat SMA menjadi barometer sehingga kota cakalang ini ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Lomba Matematika dan Science tingkat Asia Pasifik. 

    Hal ini diutarakan oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM setelah melakukan pertemuan dengan Profesor Yohanis Surya ilmuwan yang menciptakan Matematika cara Gasing ini.

    "Kota Bitung menjadi Tuan Rumah Lomba Matematika dan Science, karena menurut panitia Bitung adalah satu-satunya kota di Indonesia dengan pelajar terbanyak yang paham dengan ilmu hitung," kata Mantiri menceritakan kronologis dipilihnya Bitung menjadi tuan rumah. 

    Apalagi menurut pelaksana,  ada beberapa pengajar Matematika cara Gasing dari Bitung yang menjadi mentor di beberapa daerah Indonesia. 

    "Ini yang menjadi penilaian Panitia dan Prof Surya sampai Bitung dipilih menjadi tempat pelaksanaan iven tingkat Asia ini," jelas Mantiri, ini seraya mengatakan jika bukan hanya itu yang akan di lombakan, namun di tingkat nasional akan dilaksanakan Lomba Gasing.

    "Selain lomba Matematika dan Science tingkat Asia Pasific bersamaan, juga akan dilaksanakan Lomba Matematika Gasing tingkat Nasional," tuturnya.

    Untuk waktu penyelengaraannya sendiri menurut Walikota, akan dilaksanakan selama 3 hari sejak 15 November Hingga 18 November.

    "Soal tempat masih akan dilihat pihak penyelengara dengan melakukan verifikasi gedung dan tidak masalah bagi kami karenan ada banyak gedung besar milik pemerintah yang siap digunakan," katanya.

    Diapun mengatakan jika, perkiraan peserta yang akan datang mencapai 500 an orang dengan ofisial . "Setidaknya pada November nanti akan ada tamu Luar Negeri dan tamu dalam negeri datang ke Bitung," tutup Maurits Mantiri. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: November, Lomba Matematika dan Science Tingkat Asia Dilaksanakan di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top