• Berita Terbaru

    October 17, 2023

    elnusanews/com October 17, 2023

    KPU Kota Bitung Terima Logistik Tahap Pertama


    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menerima logistik Pemilu serentak 2024 tahap pertama berupa bilik suara.

    Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, bersama anggota KPU lainnya yakni, Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Yunoi Rawung, Humajir, didampinggi Ketua Bawaslu Kota Bitung Debby Londok dan anggota lainya meninjau kedatangan logistik pemilu 2024, ini juga disaksikan oleh KPU Provinsi Sulut, Bawaslu Provinsi Sulut dan pihak Polres Bitung, di Terminal Temas Line, Selasa (17/10/2023), siang tadi.

    Deslie mengatakan, logistik yang diterima KPU Kota Bitung ini baru bilik suara pemilu 2024 mendatang. "Kita sudah menerima bilik suara yang tiba sebanyak 2700,"kata Deslie.

    Lanjutnya, menjelaskan logistik bilik suara ini hanya digunakan untuk pemilihan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. "Nah, logistik ini untuk Pileg dan Pilpres,"ungkapnya.

    Sementara itu, hal yang sama dikatakan Ketua KPU Propinsi Sulut Kenly Poluan menyebutkan bahwa pendistribusian logistik telah dilakukan sejak kemarin di 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

    Ia menerangkan, logistik yang diterima KPU Kota Bitung adalah bilik suara yang akan digunakan pada Pemilu serentak tahun depan.

    "Jadi, pendistribusian logistik Pemilu ada dua tahap yang pertama logistik bilik suara, minggu depan kotak suara, segel plastik penganti gembok, dan tinta. Selanjutnya tahap ke dua akan dikirim surat suara dan formulir-formulir yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Kota Bitung Terima Logistik Tahap Pertama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top