• Berita Terbaru

    October 10, 2023

    elnusanews/com October 10, 2023

    Bupati JG Sukses Launching SIMRS Berbasis Digital Di RSUD Maria Walanda Maramis


    MINUT, Elnusanews-- Pemeritah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung terus melakukan pembenahan serta terobosan dalam peningkatan pelayanan kesehatan berbasis digital.

    Buktinya pada Senin Senin 9 Oktober 2023  di RSUD Maria Walanda Maramis Bupati Joune Ganda melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital yang sudah dipakai lebih 100 rumah sakit di Indonesia guna meningkatkan pelayan masyarakat Minahasa Utara.

    “Dengan diterapkannya SIMRS Kita bisa mengukur tingkat pelayanan kesehatan di rumah sakit apalagi diera digital saat ini semua pelayanan untuk pasien di RS dapat terbaca mulai mendaftar, dilayani, jenis pelayanannya, hingga hasil pemeriksaannya sudah terekam,” ucap Joune Ganda.

    Lanjutnya, hasil pemeriksaan pasien terekam secara digital data  jauh lebih transparan. Untuk itu, Joune Ganda berharap agar seluruh petugas kesehatan segera melakukan penyesuaian terhadap perubahan ini.

    “Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan PAD serta komitmen wujudkan peayanan kesehatan prima untuk itu Paradigma harus dirubah dengan adanya SIMRS ini eluruh konsep pelayanan juga harus dirubah dengan diikuti kemampuan personal profesional,” tegasnya.

    Sementara itu, Dirut RSUD MWM dr Joice Katuuk menjelaskan dengan menerapkan SIMRS berbasis digital membawa pengaruh terhadap perubahan budaya kerja SDM lebih cekatan, kreatif dan inovatif.

    “Begitu juga layanan kesehatan lebih mudah diakses, adil dan ramah lingkungan. Ini juga sebagai bentuk penjabaran program bupati dan wakil bupati tentang digitalisasi sebagai RS rujukan regional II, RS pariwisata berbasis digital 2026,” jelas Katuuk.

    Diketahu selain launching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital, Bupati Joune Ganda juga meresmikan ruang perawatan gangguan perilaku dan emosional serta ruang pemulasaran jenasah RSUD Maria Walanda Maramis. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Sukses Launching SIMRS Berbasis Digital Di RSUD Maria Walanda Maramis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top