• Berita Terbaru

    October 16, 2023

    elnusanews/com October 16, 2023

    Steven - Maurits Cek Langsung Gerakan Pangan Murah


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw bersama walikota kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM Menghadiri Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka peringatan Hari Pangan Nasional.(Via Zoom), bertempat di Kantor Walikota Bitung, Senin (16/10/2023).

    Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Provinsi Sulut bekerja sama dengan Pemerintah kota Bitung mengelar kegiatan Gerakan Pangan Murah, Kegiatan ini di adakan serentak oleh Badan Pangan Nasional (BPN) yang bertujuan untuk menstabilkan pasokan serta harga pangan serta menjaga daya beli masyarakat.

    Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven Kandouw, bersama dengan Walikota bitung Ir.Maurits Mantiri, MM  juga langsung meninjau kegiatan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang di selengarakan di lingkungan kantor walikota Bitung.

    Mengikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak secara online, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (World Food Day) Tahun 2023 serta dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Pembukaan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan di 186 titik dan untuk Provinsi Sulawesi Utara dipusatkan di Kota Bitung.

    Kegiatan yang diawali dengan laporan panitia yang dibawakan oleh Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan, Arahan Kepala Badan Pangan Nasional Bapak Arief Prasetyo Adi, S.T., M.T., sekaligus membuka kegiatan GPM serentak, Arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Muhammad Tito Karnavian.
    Selesai mengikuti kegiatan pembukaan Gerakan Pangan Murah Serentak  secara virtual, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw bersama Wali Kota Bitung didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung serta pejabat lainnya meninjau pelaksanaan pasar murah yang digelar oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara, dimana harga yang ditawarkan lebih rendah dari harga pasar.

    Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK kota bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Sekda kota bitung Ir.Ign Rudy Theno ST.MT , Kepala dinas pangan pemprov Sulut, Instansi vertikal,Perwakilan Forkopimda Bitumg, serta para pejabat pemkot terkait. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Steven - Maurits Cek Langsung Gerakan Pangan Murah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top