• Berita Terbaru

    April 26, 2016

    Elnusanews April 26, 2016

    Lomban Hadiri Seminar Strategi Arah Pengembangan Kebijakan Smart City


    BITUNG,Elnusanews -Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI, mengahdiri seminar nasional dengan tema "Strategi dan Arah Pengembangan Kebijakan Smart City di Indonesia Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN" di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

    Seminar tersebut, dirangakiakn dengan hari Otda yang selenggarakan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan dibuka oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla serta diikuti para  para kepala daerah, anggota parlemen, akademisi dan pengusaha.

    Sementara. Lomban, menapresiasi atas seminar ini dimana menurutnya, lewat arahan Wapres diungkapkan bahwa Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) itu bukan tantangan, melainkan peluang. Dia menganggap tantangan itu konotasinya negatif.

    " Kalau tantangan, yang kita hadapi kayak hantu ," kata Lomban.

    Sementara Wapres juga mengajak para kepala daerah dan birokrat berpikir seperti pengusaha yang selalu melihat peluang disetiap hambatan, apalagi pada saat MEA itu diimplementasikan.

    " Masak kita takut sama Kamboja, Thailand. Di MEA ini kita punya peluang. Jual barang ke Malaysia, tidak ada tangkap-tangkapan lagi. Kirim tenaga kerja juga bebas, tapi tentu ada aturannya juga ," ujar Kalla


    Wapres juga mengingatkan para kepala daerah bahwa untuk memanfaatkan peluang pasar bebas di kawasan Asia Tenggara tersebut agar tidak menghindari perkembangan teknologi informasi, apalagi kepala daerah yang akan membangun daerahnya dengan konsep "smart city" ,"jelas Lomban mengutip arahan Wapres. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Hadiri Seminar Strategi Arah Pengembangan Kebijakan Smart City Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top