• Berita Terbaru

    April 21, 2016

    Elnusanews April 21, 2016

    Longkong Membuka Perlombaan O2SN-FLS2N Dan Jadikan Kegiatan ini Pengembangan Karakter Siswa


    MINUT,Elnusanews - Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, Kamis (21/04), membuka secara langsung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) khusus Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di lapangan Desa Maumbi Kecamatan Kalawat.
    Joppy Lengkong dalam kesempatan tersebut, memberikan semangat kepada para siswa-siswi yang akan bertanding.
    "Kegiatan ini sangat positif. Karena bisa dijadikan suatu motivasi untuk terus merajut ikatan kekeluargaan para siswa dan juga guru tentunya," tutur Lengkong.
    Selain itu, Lengkong juga menjelaskan, jika O2SN dan FLS2N menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengembangkan karakter para siswa.
    "Sehingga nantinya, pengembangan karakter melalui lomba-lomba, membawa siswa untuk lebih memupuk tanggung jawab, sekaligus memperkuat jati diri," terang Lengkong.
    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut Drs Maximelian Tapada MSc menambahkan, O2SN dan FLS2N menambah kemampuan siswa yang bertujuan mengembangkan potensi peserta didik.
    "Agar supaya, mereka bisa mandiri cakap, kreatif, dan berkreasi, serta menjadi wahana pembina jasmani, kesehatan dan prestasi siswa melalui sportifitas," ucap Tapada.

    Dalam kegiatan nantinya akan dilombakan atletik, renang, tenis meja, catur, dan bola volly mini yang dilaksanakan selama tiga hari.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Longkong Membuka Perlombaan O2SN-FLS2N Dan Jadikan Kegiatan ini Pengembangan Karakter Siswa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top