• Berita Terbaru

    April 24, 2016

    Elnusanews April 24, 2016

    Kota Tondano Terlihat Bersih, JWS Berkomitmen Honor Petugas Sampah Dinaikkan


    MINAHAS,Elnusanews – Kabar gembira bagi para petugas sampah di Kabupaten Minahasa dibawah tanggung jawab Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Minahasa. Pasalnya, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi secara langsung telah memberikan isyarat sebagai angin segar bahwa gaji para petugas kebersihan ini bakal dinaikkan.

    Menurut JWS para petugas kebersihan ini masyarakat Minahasa bisa menikmati kebersihan, baik di Kota Tondano maupun daerah lain di Minahasa. Setiap hari mereka berjibaku dengan sampah yang berbau tak sedap dan bisa berpengaruh pada kesehatan namun tetap dengan setia mereka kerjakan tugas kebersihan.

    “Tak semua mau mengerjakan pekerjaan seperti yang dikerjakan petugas sampah. Apa yang telah dilakukan mereka (petugas sampah, red) saat ini perlu mendapat perhatian lebih. Untuk itu gaji mereka harus dinaikkan,” tukas JWS sembari mengarahkan instansi teknis terkait yang membawahi petugas sampah tersebut untuk hendaknya memperhatikan hal ini.

    “Kita akan anggarkan kembali khusus untuk pembayaran gaji petugas sampah. Dinas Pasa dan Kebersihan akan menangani hal ini secara teknis dan diupayakan agar bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

    Hanya saja, mengenai besaran gaji yang direncanakan pemerintah untuk petugas sampah ini tak dirinci secara detail. Meski demikian, petugas sampah di Minahasa bisa bernafas legah dengan usaha mereka setiap hari dalam menjadikan Minahasa bersih dari sampah.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kota Tondano Terlihat Bersih, JWS Berkomitmen Honor Petugas Sampah Dinaikkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top