• Berita Terbaru

    April 21, 2016

    Elnusanews April 21, 2016

    Kusuma : Keamanan Wilayah Minahasa Dijaga Serta Menjalankan Program Kodim Bersama Pemkab Minahasa

    MINAHASA,Elnusanews – Membangun kemitraan dengan wartawan ,Kodim Minahasa Resmi punya Media Center. Dalam pertemuan antara Kodim 1302 Minahasa dengan sejumlah wartawan yang ada di wilayahnya, yaitu Biro Minahasa, Tomohon dan Minsel berlangsung hikmat. Buktinya, dari pertemuan tersebut dalam dialog banyak yang dipaparkan oleh pihak Kodim disambut baik oleh jajaran pers. Kemudian pertanyaan wartawan juga dijawab dengan terperinci, sehingga dari pertemuan yang dijadwalkan hari rabu (20/4) kemarin, penuh keakraban dan canda. 


    Pada saat itu juga telah diresmikan media center Kodim 1302 untuk Pers. Yang menarik dari dialog ini Dandim Minahasa Letkol CZI Muhamad Andi Kusuma, dirinya menyampaikan bahwa program Kodim 1302 Minahasa untuk fisik akan mengerjakan pekerjaan jalan pertanian yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, kemudian membuka lahan pertanian yang tak produktif menjadi produktif dan itu sudah terbukti, karena telah dijalankan pada tahun sebelumnya.

    "Dari program Kodim yang telah bekerjasama dengan Pemkab Minahasa sudah terjalin baik, karena sama-sama demi membantu masyarakat Minahasa,"tutur Kusuma, kepada seluruh wartawan Minahasa, Tomohon dan Minsel yang hadir waktu itu. 


    Lanjutnya, selain program yang telah dijalankan dan akan berlangsung pada tahun ini, dari segi kemanan dan kenyamanan masyarakat juga tak luput dari perhatian Kodim Minahasa. Pada wilayah-wilayah tertentu yang dianggap rawan akan diantisipasi berjaga-jaga jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab merong-rong untuk memecahkan persatuan dan kesatuan warga Minahasa."Bentuk antisipasi ini kami rutin menurunkan anggota yang memantau dan menjaga didaerah yang dianggap rawan tersebut. Dengan demikian keamanan kenyaman serta ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat,"pungkas Kusuma.


    Sementara ketua Pers Minahasa Kelly Korengkeng mengapresiasi atas diundangnya semua wartawan di Minahasa dan Tomohon serta Minsel, ini suatu moment yang penting sebab apa yang dikatakan Dandim mengenai program dan juga segi keamanan mencakup seluruh wilayah Minahasa ini sangat berguna bagi kami. Karena selain menambah wawasan kami arti tugas dan tanggung jawab TNI, juga dapat diinformasikan pada masyarakat lewat media kita masing-masing,"ungkap Kelly, seraya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kodim 1302 Minahasa yang telah menyiapkan media center untuk wartawan di dalam area Kodim ini. (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kusuma : Keamanan Wilayah Minahasa Dijaga Serta Menjalankan Program Kodim Bersama Pemkab Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top