• Berita Terbaru

    April 25, 2016

    Elnusanews April 25, 2016

    Lomban Pembina, Rawung Pemimpin Upacara


    BITUNG,Elnusanews -Pemerintah Kota Bitung melangsungkan Upacra bendera dalam rangka peringatan Hari Otonomi daerah ke-XX yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi sedunia, serta pemberian SK kenaikan Pangkat terhadap sejumlah PNS bertempat lapangan Apel Kantor Pemkot Bitung, Senin (25/4/2016).

    Dalam upacara tersebut, Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE MSI, sebagai pembina upacara. Sementara Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Dra. Khouni Lomban-Rawung, MSI sebagai pemimpin Upacara.

    Peringatan hari otonomi daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, daya saing daerah dan pengembangan demokrasi lokal.

    Untuk itu pemerintah menata semua elemen otonomi daerah  melalui arus bebas dalam aktivitas ekonomi antar negara asean sebagaimana tema.

    " Memantapkan otonomi daerah mengahdapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ," ungkap Lomban yang membacakan sambutan menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo.

    Disisi lain, berkaitan dengan hari kartini Lomban, memintakan peran wanita terutama para ibu yang sedang menyusui agar membudayakan dan Menyadari pentingnya memberikan ASI kepada anak.

    " Tentunya terlebih dahulu para ibu harus memahami dan berperan mengenal Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) yang intinya Mendukung pemberian ASI sangat penting bagi bayi khususnya selama 6 bulan dan menhindari pemberian susu formula kemasan sebab susu ibu lebih baik ," harap Lomban.

    Namun dalam rangka hari Kartini Lomban, mengakui serta menapresiasi dengan adanya emansipasi kaum perempuan.

    " Yang telah menunjukan kemampuan serta kualitas dalam berkarya terlebih mensejahterkan keluarganya ," ujar Lomban.

    Sementara, terkait dengan peringatan hari Bumi sedunia, Lomban mengaja peran kita semua untuk memahami pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tujuan melindungi bumi dari berbagai efek pemanasan global.

    " Untuk itu marilah kita segenap masyarakat senantiasa menkapanyekan selamatkan Bumi ," kunci Lomban. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Pembina, Rawung Pemimpin Upacara Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top