• Berita Terbaru

    April 26, 2016

    Elnusanews April 26, 2016

    Segera Gelar Perkara, Kasus Beras Bencana Bakal Ada Tersangka


    BITUNG,Elnusanews -Setelah menyelesaikan tahapan penyelidikan terkait dugaan korupsi penyaluran beras bagi korban bencana oleh. Dinas Sosial Kota Bitung, kini Polres Bitung akan segera menggelar perkara kasus tersebut.

    Pada tahap penyelidikan Polres Bitung melalui Satuan Reskrim yang dipimpin AKP C Samuri, SSos telah meminta keterangan sejumlah pejabat dan warga. Diantaranya Camat Matuari Elvis Mantow, Camat Madidir J Wauran, sejumlah Lurah dan Kabid Bansos di Dinas Sosial, Emilio Ximenis bahkan tak luput Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Forsman Dandel, pun telah dipanggil dan dimintai keterangan.

    Kasus beras bencana tersebut, kini akan segera dilakukan gelar perkara untuk menentukan dilanjutkannya ke tahap penyidikan sampai ditetapkannya tersangka.

    Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa,SIK melalui Kasat Reskrim AKP C Samuri SSos membenarkan, jika kasus tersebut akan segera dilakukan gelar perkara.


    " Iya tahap penyelidikan sudah selesai. Dan sudah dimintai keterangan sejumlah Lurah, Camat dan  Kabid, bahkan kepala Dinas Sosial juga sudah dipanggil dimintai keterangan ," jelas Samuri.

    Menurutnya, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera menggelar perkara dan melanjutkan ketahap penyidikan.

    " Gelar perkaranya diwaktu dekat ini mungkin pekan depan akan segera ditindaklanjuti ," tegas  Samuri.

    Sementara terkait telah selesainya tahap penyelidikan kasus beras bencana tersebut. Oleh Polres Bitung mendapat respon dan apresiasi dari Pentolan Garda Tipikor Sulut Berty Lumempouw mengatakan, ini sebuah langkah maju dari kasus beras bencana yang ditangani Polres Bitung.

    " Kami sangat mengapresiasinya. Dan turut mendorong pihak Polres agar segera melanjutkan penanganan kasus ini ke tahap penyidikan, sampai adanya tersangka dan sampai di Kejaksaan ," ujar Lumempouw kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/4/2016).

    Ia pun mengajak semua pihak Pers maupun LSM peduli atau anti korupsi bahkan masyarakat agar turut mengawal kasus tersebut.

    " Sebab korupsi terhadap beras yang seharusnya diperuntukkan bagi korban bencana, ini selain perbuatan melanggar hukum juga merupakan tindakan yang tidak dilandasi prikemanusiaan. Bayangkan saja, beras bencana saja sampai dikorupsi ," sindirnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Segera Gelar Perkara, Kasus Beras Bencana Bakal Ada Tersangka Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top