• Berita Terbaru

    April 29, 2016

    elnusanews/com , April 29, 2016

    Olly Dondokambey Canangkan Program Save Bunaken 2016

    SULUT,Elnusanews - Dalam upaya melestarikan lingkungan pantai yang bersih, indah dan sehat lebih khusus taman nasional laut bunaken. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar pencanangan Program Save Bunaken, Jumat (29/4/2016) pagi tadi yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tepatnya di Pantai Boulevard II Kota Manado.

    Gubernur Olly Dondokambey mengatakan selamatkan bunaken seharus dari diri kita sendiri, bagaimana mencintai lingkungan dengan jangan membuang sampah sembarangan.

    "Taman Nasional Bunaken kotor dan jorok. Sampah setiap hari bertumpuk-tumpuk sehingga para Wisman malas untuk berkunjung ke bunaken.

    Untuk itu kata Gubernur saat ini juga setelah dicanangkan program save bunaken 2016.

    "Kita harus giat-giat membersihkan pesisir pantai agar tercipta lingkungan pantai yang bersih dan sehat," ungkap Dondokambey.

    Lanjut Dondokambey menyebutkan program ini merupakan kolaborasi antara Pemprov dengan Pemkot Manado.

    "Saya minta Pemkot Manado harus bersinergi dengan Pemprov agar sektor pariwisata bisa berjalan dengan baik demi mewujudkan sulawesi utara kedepan yang lebih maju di dunia sektor pariwisata. Karena Taman laut bunaken merupakan sektor pariwisata adalan sulawesi utara berkelas dunia. Melalui save bunaken ini marilah torang Jaga dan lestarikan..., laut bukan keranjang sampah.

    Akhiri sambutan Gubernur Sulut menyampaikan, Melalui kegiatan Save Bunaken 2016 mari kita bersama -sama meningkatkan kepedulian kita terhadap ekosistem laut taman bunaken.

    Diketahui kegiatan kali ini meliputi bahari, penanaman manrove dan vegetasi pantai serta bersih-bersih pantai. Turut hadir unsur Forkonpimda, jajaran Pemprov Sulut, LSM lingkungan, TNI/Polri serta stakeholder yang terkait.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Dondokambey Canangkan Program Save Bunaken 2016 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top