• Berita Terbaru

    April 18, 2016

    elnusanews/com April 18, 2016

    Besok, DPRD Bitung Turun Reses

    BITUNG,Elnusanews - Jika tak ada aral melintang, Selasa besok, Anggota DPRD Kota. Bitung akan melakukan reses. Ya besok rencananya kami reses.

    Hal dikatakan Ketua DPRD Kota Bitung Lourensius Supit,  Selesai mengelar rapat dalam rangka Pembahasan tentang Pokok-pokok Pikiran DPRD Kota Bitung, kepada elnusanews.com, Senin (18/4/2016)

    Ia menjelaskan, reses anggota DPRD sangat perlu dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan Kota Bitung di berbagai bidang.

    " Tujuan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan disidangkan sebelum aspirasi itu diusulkan masuk kedalam program pembangunan pemerintah Kota Bitung ," terangnya.

    Supit menambahkan, melalui kegiatan reses dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di Kota Bitung

    " Selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurutnya kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD kota Bitung ," ujarnya.

    Sementara Sekertaris DPRD Kota Bitung Yoke Senduk menjelaskan, dari kegiatan reses, akan didapat masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan, semua masukan yang dihasilkan dari reses harus menjadi catatan bagi Anggota DPRD lalu dibawa ke masa persidangan Reses untuk di pertimbangkan serta ditindak lanjuti sekiranya aspirasi itu dapat dimasukkan kedalam rencana kerja tahun depan.

    " Selain menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat sambil melihat kondisi daerah, serta melihat persoalan apa yang sedang terjadi ditengah-tengah masyarakat lalu disampaikan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti ," pungkas Senduk.

    Seraya menambahkan, kegiatan reses ini selama empat hari terhitung besok. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Besok, DPRD Bitung Turun Reses Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top