• Berita Terbaru

    April 19, 2016

    Elnusanews April 19, 2016

    Ivansa Terima LHP Tunjangan Profesional dan Tambahan Penghasilan Guru dari BPK-RI


    MINAHASA,Elnusanews – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang menerima langsung laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan dan pertanggungjawaban tunjangan profesi serta tunjangan profesional dan dana tambahan penghasilan guru pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa dan instansi terkait lainnya untuk tahun anggaran 2013 dan 2014 (s/d semester I, red) pekan lalu bertempat di gedung BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

    Penyerahan LHP ini sendiri dilakukan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani SE.Ivansa usai menerima LHP yang didampingi langsung Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos dan Kepala Dikpora Minahasa Drs Jemmy PH Maramis ini, kepada sejumlah media mengatakan, ada beberapa rekomendasi dari BPK-RI yang penting dan mutlak untuk dilakukan, dan kedepan rekomendasi-rekomendasi ini akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dikpora Minahasa.“Sinergitas positif ini akan menjadi kekuatan gerak Pemkab Minahasa dalam menata administrasi keuangan daerah. Komitmen pak Bupati dan saya sebagai Wakil adalah membangun tanpa korupsi. Untuk itu, kita berupaya agar setiap rupiah uang daerah tidak disalahgunakan. Zero corruption itu target kita,” ujar Ivansa sembari mengapresiasi kerja keras BPK-RI ini.

    Dikatakannya, kerjasama dengan BPK-RI sangat penting agar Pemkab Minahasa bisa mencapai tertib administrasi dalam mengelola dan memanfaat kann keuangan negara secara benar.“BPK berperan penting dalam pemantapan administrasi keuangan kita. Kalau ada hal-hal yang kurang dipahami, tentu kita akan bertanya pada BPK. Untuk itu saya ingatkan juga kepada seluruh jajaran ASN di Pemkab Minahasa agar tidak malu bertanya kalau ada hal-hal yang kurang dimengerti,” tukasnya.

    “Tertib adiministrasi dapat tercapai apabila didukung oleh semua pihak, termasuk seluruh aparat di Kabupaten Minahasa. Saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan BPK-RI Perwakilan Sulut beserta seluruh jajaran atas penyerahan LHP ini,” ujarnya. (Jeffre)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ivansa Terima LHP Tunjangan Profesional dan Tambahan Penghasilan Guru dari BPK-RI Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top