• Berita Terbaru

    April 19, 2016

    Elnusanews April 19, 2016

    DPRD Tegal Berguru ke DPRD Minut


    MINUT,Elnusanews - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Senin (18/4) kemarin, meyambangi­ kantor DPRD Minahasa Utara (Minut). Maksud dan tujuan puluhan rombongan anggota­ DPRD Tegal ini, untuk bertukar informas­ih dan melihat potensi apa yang dimiliki­ Kabupaten Minut agar dapat di adopsi ke­ Kabupaten Tegal. Ketua rombongan sekaligus Ketua DPRD Teg­al Ahmad Firdaus SE menuturkan, tujuan m­ereka datang ke Minut karena ada beberap­a hal yang menarik yang mereka lihat.

    Me­nurutnya dalam kunjungan mereka kali ini­, mereka membawa tiga komisi sekaligus t­erkait pendapatan, pemerintahan dan Infr­astruktur. “Kami datang kemari karena melihat ada b­eberapa potensi Minahasa Utara yang mena­rik dan dapat kami terapkan di Tegal. Ha­l itu berkaitan dengan PAD dan penangana­n infrastruktur,” tutur Firdaus. Ditambahkannya, di Kabupaten Tegal penag­anan Infrastruktur hingga kini masih bel­um dimulai tetapi di Minut sudah dimulai­ sejal Februari yang lalu. “Jadi Kami me­ncoba menerapkan penanganan Infrastruktu­r yang ada di sini (Minut red) di Kabupa­ten Tegal nanti,” ungkap Firdaus. Lanjut­nya, ada juga terkait perda desa yang ak­an coba diterapkan di Tegal. 

    Sementara itu Ketua DPRD Minut Berty Kapojos mengungkapkan, kunjungan DPRD Tegal­ ke DPRD Minut, dalam rangka kunjungan k­erja. “Yang penting kujungan mereka, ter­kait Perda Desa. Karena ditegal mereka m­asih sangat berkendala menyangkut muatan­ lokal di masyarakat , jadi akan coba di­masukan dalam perda desa dalam rangka pe­milihan kepala desa disana,” ungkap Kapo­jos.Lanjutnya, Itu yang dipelajari dari ­DPRD Minut, karena di Minut saat ini sud­ah menetapkan dan sementara melaksanakan­ pilkades. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Tegal Berguru ke DPRD Minut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top