• Berita Terbaru

    April 19, 2016

    Elnusanews April 19, 2016

    Walikota Bitung Hadiri Musrenbang RKPD


    BITUNG,Elnusanews -Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2017 yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Kalawat Minut  dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban serta para kepala daerah lainnya se-Sulut dan dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa (19/4/2016).

    Musrenbang RKPD ini menghadirkan beberapa narasumber selain Mendagri, yakni, Menkopolhukam Luhut Panjaitan, Wakil Menteri Keuangan Prof. DR. Mardiasmo dan kepala BPKP RI DR. Ardan Adi dan dihadiri Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandou.

    Lomban dalam kesempatan itu mengatakan, Musrenbang RKPD Provisi Sulut untuk tahun 2017 ini difokuskan pada program-program prioritas yang ada di Provinsi Sulut termasuk Kabupaten/kota didalamnya.

    " Pembagian APBD tidak akan disamaratakan ke semua SKPD, Fokus pada program prioritas seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pangan.karena kalau tidak ada program prioritas tidak akan nampak pembangunan dalam suatu daerah ," tutur Lomban menirukan apa yang disampaikan Wakil Menteri Keuangan RI.

    Sementara itu menurut Mendagri, tambah Lomban, Musrenbang kali ini untuk mengklarifikasi, merevisi, dan menyusun kerangka pembangunan di Sulut dengan mensinkronkan kinerja dan program pemerintah pusat ke pemerintah provinsi dilanjutkan ke Pemerintah Kabupaten/kota.

    " Sinergitas yang dibangun bukan hanya lintas eksekutif saja, melainkan harus bersama-sama pihak legislatif dan aparat TNI/Polri ," ujarnya.

    Lanjutnya lagi, Pemerintah kota Bitung akan terus berusaha mewujudkan visi pembangunan Indonesia tahun 2015-2019 dengan mensinergikan program dan kegiatan RKPD berdasarkan RPJMD dan RPJMN.

    " Serta mendukung agenda prioritas dan pencapaian sasaran pembangunan Nasional tahun 2017 dengan cara membangun komitmen yang tinggi dan bekerja sama melibatkan seluruh kelompok dan lapisan masyarakat dalam membangun kota Bitung ," pungkasnya. (ReGo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Bitung Hadiri Musrenbang RKPD Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top